Sukses

Sering Di-Bully, Aktris Star Wars Ini Minggat dari Media Sosial

Kelly Marie Tran pun memegang rekor sebagai aktris Asia pertama yang bergabung dengan dunia Star Wars.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Kelly Marie Tran mungkin masih sangat asing bagi para pencinta film kebanyakan. Namun, di mata fans Star Wars, wanita muda berwajah Asia ini cukup dikenal berkat perannya sebagai Rose Tico dalam film kedelapan Star Wars berjudul Star Wars: The Last Jedi.

Melihat wajahnya, tentu siapa pun bakal menduga Kelly Marie Tran adalah keturunan Asia. Memang setelah dikonfirmasi, diketahui ia memiliki darah Tiongkok. Disney kini memang tengah menargetkan pasar Asia yang minim peminat Star Wars.

Sejak bergabung dalam waralaba bertema perang angkasa itu, Kelly Marie Tran pun memegang rekor sebagai aktris Asia pertama yang bergabung dengan dunia Star Wars. Peran Rose Tico bahkan tergolong dominan dalam film The Last Jedi.

Sayangnya, niat mulia sutradara Rian Johnson untuk menyatukan perbedaan rasial tak cuma mengundang simpati. Banyak juga yang melontarkan kecaman, sampai-sampai Kelly ditolak oleh fans Star Wars garis keras.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghapus Semua Foto

Mengalami tekanan akibat berbagai hujatan dari fans Star Wars, Kelly Marie Tran pun memutuskan untuk menutup akun media sosialnya. Melalui Instagram, ia menghapus semua foto sambil meninggalkan jejak hitam putih. Kelly juga menyampaikan keterangan bertuliskan, "Afraid, but doing it anyway."

Sebelumnya, Kelly sempat mengungkapkan perasaan bangga karena dirinya yang keturunan Asia bisa bergabung ke dalam jagat cerita Star Wars yang sangat luas.

Sebuah artikel wawancara dengan Kelly turut menyebutkan bahwa sang aktris kini telah didapuk sebagai perwakilan Asia untuk Star Wars.

3 dari 3 halaman

Tidak Pernah Terwakili

"Ada banyak penggemar Star Wars, khususnya Asia, yang tidak pernah terwakili sebagai sebuah karakter, atau mereka dan orang-orang akan selalu memanggil 'Rey Asia' atau '... Asia.' Aku merasa sangat tersentuh ketika orang lain bisa mengidentifikasi karakter ini. Aku sangat menghargai itu dan aku harap semua itu terus berlanjut," ujar Kelly saat itu.

Namun, saking banyaknya komentar negatif yang bertebaran kepadanya di dunia maya, Kelly Marie Tran pun memilih tak membuka lagi akunnya.

Padahal, diketahui beberapa bintang Star Wars sudah berusaha untuk menguatkan dirinya. Pada akhirnya, keputusan Kelly pun sudah bulat. Ia tidak membuka akun media sosialnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.