Sukses

Enda Ungu Mengaku Pernah Ingin Setop Bermusik

Liputan6.com, Jakarta - Franco Wellyjat Medjaya Kusumah atau yang lebih dikenal dengan Enda Ungu, sempat merasakan ketidakinginannya lagi untuk bermain musik. Pria yang memulai karier bermusiknya sebagai gitaris Ungu sejak 2001 itu, mengungkapkannya melalui akun Instagram pada Rabu (16/1/2019).

Enda Ungu mengunggah foto 10 tahun lalu ketika sedang bersama mendiang ayahnya, Medjaja S Kusumah. Pada foto berikutnya, menggambarkan saat dirinya sedang berziarah ke makam sang ayah.

Pada keterangan fotonya, Enda Ungu menyampaikan hasil dari curahan hatinya kepada Makki, bassis sekaligus pendiri band Ungu.

"Tadi malam abis ngobrol lama di studio abang gue...Gue tanya ama dia mak, kenapa sekarang gue biasa aja yaah.. menyikapi hidup ini... yang penting cukup.. uda ga usah berlebihan.... gue males lagi berdebat... dengan orang2 yang berbeda dengan gue.. bahkan gue hampir di masa gue ga kepengen lagi main musik.... ga kaya dulu....," tulis Enda Ungu pada keterangan fotonya.

2 dari 4 halaman

Memberi Kesan Mendalam

Di kalimat selanjutnya, gitaris Ungu itu menyampaikan bahwa jawaban yang diberikan oleh Makki Ungu memberi kesan yang sangat mendalam di hatinya.

"Dia cuman menjawab.. karena lu sudah pernah merasakan menguburkan bapakmu... semua akan baik setelah kau merasakan kehilangan yang amat mendalam dalam hidupmu..... .Itulah abang gue @makki_parikesit simpel jawabannya...tapi menusuk hatiii yang paling dalam," ujar Enda melanjutkan.

Membaca keterangan tersebut, sejumlah warganet pun mendoakan agar Enda Ungu segera mendalami ajaran agama yang dianutnya.

3 dari 4 halaman

Panggilan Hati

"Itu saatnya anda berhijrah.. Itu panggilan hati.. Allah lagi rindu," tulis pemilik akun @arga_nasution210.

"Semoga Allah beri hidayah pada jalan yg haq yaitu jalannya Rasul dan para sahabat yaitu manhaj salaf bang," kata pemilik akun @agusstiawan5.

"Semua ada masa nya.. masa di mana Allah memberi sinyal Hidayah. Ambil lah bang bro.. sdh saatnya fokus ke negeri akhirat.. jazakaallah khairan....," tulis @akunone_moto.

"MasyaAllah... Semoga semakin dekat dg Allah. Setiap aktivitasnya dalam rangka mencari ridho Allah bang @mr_enda_ungu . Aamiin...," tulis @taradisya menambahkan.

4 dari 4 halaman

Penyebab Meninggalnya Sang Ayah

Diketahui, ayah Enda Ungu, Medjaja S Kusumah, meninggal dunia pada Kamis (8/3/2018) akibat penyakit komplikasi diabetes dan lambung kronis yang dideritanya.

Kemeriahan Suasana Cap Gomeh di Pontianak

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Menguak Kepribadian Perempuan Penyuka Pakaian Warna Ungu
Artikel Selanjutnya
Pasha Ungu Nyanyi Lagi Setelah Jabatan Wali Kota Berakhir?