Sukses

Aliando Syarief Tak Mau Lagi Main Sinetron

Aliando Syarief kini memilih untuk bermain film layar lebar ketimbang sinetron.

Liputan6.com, Jakarta - Aliando Syarief kini sudah jarang terlihat di layar kaca semenjak terakhir bermain dalam sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC) 2017. Aktor 22 tahun itu mengaku sudah enggan bermain sinetron, dan lebih memilih untuk berakting dalam film layar lebar.

Meski enggan menjelaskan secara detail alasannya tak mau lagi main sinetron, Aliando Syarief tetap mengibaratkan sinetron adalah tempat dirinya menimba ilmu seni peran. Sedangkan bermain film adalah penerapan Aliando Syarief setelah ia mendapatkan ilmu akting di sinetron.

"Panjang ceritanya (tak mau main sinetron lagi). Intinya, justru di sinetron gue sekolah. Nah film ini hasil dari sekolah," ujar Aliando ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengaplikasikan

Selama ini apa yang ia dapat dalam sinetron dicoba terus untuk ia kembangkan. Meskipun belum maksimal, tetapi Aliando berusaha sebaik mungkin memerankan perannya dalam sebuah film. Terlebih, ia juga sempat membuat film pendek untuk menguji kemampuan aktingnya.

"Ya bisa dilihat kalau misalkan sudah paham atau ngerti kan bisa dirasain ketika buat sendiri. Makanya pernah bikin sendiri dulu sebelum gue terjun ke film. Ya selama itu memang bisa ngebuat dan gue ada ilmunya, ya gue lakuin," kata Aliando.

3 dari 3 halaman

Harapan

Aliando berharap aktingya di film terbarunya, Asal Kau Bahagia, bisa memuaskan pencinta film tanah Air. Ia berharap keputusannya tak lagi bermain sinetron adalah jalan terbaik untuk kariernya.

"Semoga berjalan dengan lancar," harap Aliando.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini