Sukses

Penyanyi Dangdut Ini Nyanyikan Lagu soal Kekasihnya yang Sakit Keras

Arul yang membawakan musik dangdut sejak lama optimis bisa mengangkat single terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta Banyak musisi mulai berbondong-bondong menjalani kiprahnya di musik dangdut. Salah satunya adalah penyanyi bernama Arul. Nama Arul sendiri memang telah lama hadir di ranah musik dangdut. Kini, di bawah label LT Music, Arul pun siap menggebrak dunia musik dangdut Tanah Air.

"Sebenarnya di dangdut dibilang baru, nggak juga, dibilang lama, nggak juga, karena sebelumnya kan sudah ada singlenya yang dulu, begitu kan? hehe," ujar Arul, saat ditemui di kawasan Menteng, beberapa waktu lalu.

Terlepas dari semua itu, saat ini Arul tengah memfokuskan dirinya bersama single terbaru yang berjudul Tak Pernah Terbayangkan. Yang menarik, single ini merupakan curhatan pribadi Arul saat kehilangan sosok sang kekasih yang sakit keras dan kemudian divisualisasikan ke dalam format music video.

"Ini sebenarnya lagu, cerita di lagu ini, cerita di video klipnya memang kisah nyata, saya sendiri, kisah nyata percintaan. Jadi sampai sekarang pun memang buat saya masih susah untuk lupain dia, gitu. Makanya ini lagu bener-bener menceritakan tentang apa yang saya alami. Dari video klipnya juga, demikian. Jadi memang banyak cerita yang nyata di video klip itu," ujar Arul yang dikenal sebagai penyanyi dangdut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melow

Arul kemudian mengungkapkan kalau proses pengerjaan musik untuk lagu Tak Pernah Terbayangkan ini ia serahkan pada tim dan Pancal15. Ditawarkan sejumlah musik dangdut yang mellow dan fresh, pedangdut yang berasal dari tanah Kalimantan itu pun menjatuhkan hati pada musik yang kini membalut lirik pilu dalam lagu Tak Pernah Terbayangkan.

"Euh kalau untuk musik nggak, karena kan memang ada tim yah. Nah cuma pada saat itu kita memang ada pilihan beberapa lagu. Tapi yang memang nyantol ke saya itu memang lagu ini, dengan musiknya. Kebetulan juga karakter saya kan memang agak-agak mellow, gitu kan. Tapi nggak menutup kemungkinan suatu saat nanti lagu saya ngebeat," lanjut Arul.

Lebih jauh, pastinya kita pun tidak bisa memungkiri kalau saat ini musik Koplo tengah mendapat sorotan besar dari masyarakat Tanah Air. Meski mengusung dangdut yang bernapaskan pop dan Melayu, Arul sendiri mengaku tetap akan menawarkan musik yang sesuai dengan karakternya sendiri.

"Sebenarnya dangdut yang saya ambil ini tidak klasik-klasik amat ya, karena memang ada modernnya. Tapi menurut saya tidak ada pengaruh besar untuk saya seperti, oh musik tetangga sebelah koplo, musik-musik sebelah mungkin EDM, gitu. Buat saya begini, bahwa setiap karakter seorang penyanyi, setiap penyanyi itu berbeda ya, jadi buat saya, masalah persaingan itu tidak ada. Karena buat saya, oh si A punya karakter sendiri, dan saya punya karakter sendiri, punya style sendiri. Otomatis dan, rejeki tiap orang pun berbeda, itu yang saya pegang," terangnya.

 

3 dari 3 halaman

Optimis

Arul juga mengatakan kalau ia sangat optimis untuk bisa meramaikan industri musik dangdut dengan warna dari lagu-lagunya. "Saya sih memang optimis. Begini, kenapa saya harus optimis? Karena saya berpikirnya positif ya, bahwa setiap apa yang kita lakukan positif, pasti hasilnya juga positif juga, itu aja sih. Ya positive thinking aja. Kita ini kan bicara karya ya, kita di sini mau memperkenalkan karya, di sini kita mau memperkenalkan bahwa ini karya, ini lagu yang memang harus perlihatkan ke khalayak," tambah Arul.

Sedangkan untuk promo single Tak Pernah Terbayangkan, Arul dan LT Music pun sudah mulai menjalani sejumlah rangkaian tour radio. "Kalau promo, kita yang jelas ke radio-radio kita udah, talk show radio udah, tapi kan saya memang punya team, saya punya manajer, saya punya tim promo dan lain-lain. Apa yang saya mau, mereka sudah menentukannya, gitu," jelasnya.

Arul juga mengatakan kalau ia tidak menutup kemungkinan untuk membuat album yang memuat lagu-lagu yang sudah ia rilis sebelumnya. Apalagi dukungan label diakui Arul sangat memberikan kebebasan untuk dirinya berekspresi dan mengeksplorasi musik.

"(Kalau buat album) Itu tidak menutup kemungkinan, itu pasti ada, cuma untuk sekarang karena konsen kita ke lagu Tak Pernah Terbayangkan ini, jadi kita konsentrasinya ke sini dulu. Tapi tidak menutup kemungkinan karena di lagu-lagu sebelumnya memang udah ada, gitu kan. Memang ada rencana juga untuk menjadikannya dalam satu album, gitu," pungkas Arul.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.