Sukses

Dewi Perssik Sarankan Jerinx SID dan Via Vallen untuk Bertemu

Dewi Perssik memberikan saran kepada Jerinx SID dan Via Vallen yang sedang berseteru.

Liputan6.com, Jakarta - Konflik Jerinx Superman Is Dead (SID) dengan Via Vallen, mendapat tanggapan beberapa musikus Tanah Air. Setelah Anji eks Drive, kali ini Dewi Perssik punya pandangan sendiri mengenai masalah tersebut.

Sebelumnya, konflik keduanya memanas dan jadi perbincangan hangat di media sosial. Via Vallen dituding meng-cover lagu SID berjudul "Sunset di Tanah Anarki" tanpa meminta izin terlebih dahulu.

Menurut Dewi Perssik, seharusnya sebagai penyanyi yang sudah profesional, Via Vallen harus hati-hati dalam menyanyikan lagu orang lain. Sebab ada peraturan yang membatasi soal hak karya cipta.

“Setahu aku kalau ingin mengcover lagu harus izin dahulu, tapi enggak bisa menyalahkan si penyanyi karena si penyanyi kan hanya menyanyikan," kata Dewi Perssik baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Izin Manajemen

"Karena kan kita di industri musik sudah ada manajemen, kayak aku membawakan lagu apapun manajemen yang tahu. Manajemen sudah izin atau produsernya sudah mengizinkan jadi berhak untuk menyanyikan,” imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Secara Kekeluargaan

Melihat duduk permasalah keduanya, sebagai sesama musisi, Dewi Perssik pun memberikan saran bagi Via dan Jerinx. Sebaiknya, lanjut wanita yang karib disapa Depe ini, Jerinx dan Via Vallen bertemu dan duduk bareng untuk mencari solusi terbaik daripada harus adu argumentasi di media sosial.

“Kalau menurut Dewi sih, kalau sudah begitu, sebaiknya duduk bareng mencari jalan kekeluargaan,” kata Dewi Perssik. (Tyssa Madelina/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.