Sukses

Polisi Bantah Ucapan Atiqah Hasiholan soal Ibunya Alami Depresi

Atiqah Hasiholan, putri Ratna Sarumpaet, mengatakan kesehatan ibunya menurun selama ditahan.

Liputan6.com, Jakarta - Atiqah Hasiholan dan keluarganya sempat mengajukan permohonan tahanan kota terhadap ibunya, Ratna Sarumpaet.

Seperti diketahui, Ratna Sarumpaet kini menjadi tahanan Polda Metro Jaya terkait kasus penyebaran berita bohong (hoaks).

Permohonan tersebut dilakukan lantaran Atiqah Hasiholan setelah melihat kondisi kesehatan Ratna Sarumpaet yang kian menurun selama ditahan. Ditambah lagi, menurut Atiqah Hasiholan, Ratna Sarumpaet juga mengalami depresi.

Namun, alasan itu tak ‎membuat pihak kepolisian dengan mudah menyetujui keinginan keluarga Ratna Sarumpaet. Sebab, setelah menjalani pemeriksaan, kondisi kesehatan Ratna Sarumpaet baik-baik saja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dirawat Polda

"Kan Polda punya dokter, punya poliklinik, punya Biddokkes, ya jadi kalau ada keluhan tahanan semua tahanan pun dokter akan memeriksa. Seandainya perawatan kurang pun bisa kita rujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (8/11/2018).

 

3 dari 3 halaman

Kondisi Ratna Sarumpaet Baik

Dari hasil pemeriksaan, dijelaskan Argo Yuwono, baik kesehatan fisik dan juga psikologis Ratna Sarumpaet berada dalam kondisi normal. Termasuk, soal depresi yang dialami Ratna Sarumpaet di tahanan.

‎"Normal ya normal (kesehatan dan psikis)," kata Argo Yuwono.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.