Sukses

Roger Danuarta Diantar Cut Meyriska saat Masuk Islam?

Seorang ustaz menyebut adanya peran Cut Meyriska dalam keputusan Roger Danuarta menjadi mualaf.

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan besar Roger Danuarta untuk menjadi mualaf masih menjadi perhatian publik. Banyak spekulasi menyebutkan ada keterlibatan Cut Meyriska dalam keputusan Roger Danuarta memeluk Islam.

Ketika dikonfirmasi kepada Ustaz Insan Mokoginta yang menyaksikan dan menuntun Roger Danuarta bersyahadat, ia mengatakan bahwa Roger Danuarta sudah memiliki niat untuk memeluk agama Islam sejak lama.

"Karena dia niat sudah lama mau masuk Islam, bergaul sama orang Islam dan pacarnya juga orang Islam seperti itu ya dan dia sudah dapat izin dari ibunya untuk masuk Islam," kata Ustaz Insan Mokoginta saat dihubungi melalui sambungan telepon oleh wartawan pada Rabu (31/10/2018).

 

Simak juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cut Meyriska

Dalam kesempatan itu, sang ustaz juga menyebut nama Cut Meyriska, sebagai sosok kekasih Roger Danuarta. "Wallahu 'alam-lah, pacarnya orang Islam memang. Hmm Cut Mey apa ya, iya Cut Meyriska," kata Ustaz Insan Mokoginta.

3 dari 3 halaman

Hanya Mengantar

Lebih lanjut, Ustaz Insan Mokoginta mengatakan bahwa Cut Meyriska-lah yang diduga mengantarkan Roger Danuarta ke lokasi di mana ia bersyahadat. Sayang, Cut Meyriska tidak mendampingi Roger Danuarta karena alasan khusus.

"Ada dia (Cut Meyriska) datang, antarkan saja, tapi dia enggak mau terlibat. Karena dia enggak mau Roger masuk Islam karena dia," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.