Sukses

Demi Dilan 1991, Iqbaal Ramadhan Harus Turunkan Berat Badan 12 Kilogram

Kembali terpilih berperan sebagai Dilan, Iqbaal Ramadhan mendapat tantangan.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses membintangi film Dilan 1990, Iqbaal Ramadhan kembali didapuk untuk memerankan Dilan pada sekuelnya.

Kali ini, Iqbaal Ramadhan mendapat tantangan berat. Ia harus menurunkan berat badannya agar karakter sebagai pemuda bertubuh kurus bisa cocok dengannya.

Tak tanggung-tanggung, mantan boyband Coboy Junior ini harus mengurangi bobotnya sebanyak 12 kilogram (kg). Maklum, saat syuting film Bumi Manusia ia harus menaikkan berat badannya.

"Tantangan terbesar yang harus dipikirin selain secara kualitas akting, fisik juga. Harus ngurusin badan. Dilan 1990 tuh kurus banget sih. Gue kemarin sempat naik 12 kilo lho, jadi gimana caranya sekarang nurunin 12 kg lagi," terang Iqbaal Ramadhan, dalam perbincangannya di jumpa pers film Dilan 1991 di Bandung, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Terbebani

Bagi Iqbaal Ramadhan, tantangan ini tak membuatnya terbebani. Justru ia merasa dirinya seperti aktor luar negeri.

"Wah gila, rasanya kayak aktor Hollywood gitu. Gemukin terus kurusin lagi badan gue. Gue seneng plus deg-degan juga sih, karena kan penonton yang kemaren banyak banget jadi ekspetasinya film kedua ini pasti lebih besar lagi," lanjut cowok yang menjalani SMA di Amerika Serikat ini.

 

3 dari 3 halaman

Diet

Salah satu cara yang dilakukan Iqbaal Ramadhan yaitu diet dengan mengurangi konsumsi gula.

"Buat gue gula tuh sangat berpengaruh. Nasi juga sih gue sedang mengurangi. Itu juga bikin gue sehat sih. Tapi emang gue dari dulu jarang minum yang manis-manis," tutur Iqbaal Ramadhan. (Antaranews.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.