Sukses

Indonesia Kirim Wakil di Asia-Pacific Electone Festival

Indonesia kembali menjadi tuan rumah ajang Asia-Pacific Electone Festival tahun 2018 ini.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali menjadi tuan rumah ajang Asia-Pacific Electone Festival tahun 2018 ini. Sebelumnya, ajang yang sama pernah diadakan di Indonesia pada tahun 2012 lalu. 

Ajang Asia-Pacific Electone Festival adalah perlombaan yang menampilakn organ elektronik yang memiliki banyak jenis suara, efek, dan iringan otomatis. Meski hanya dengan satu alat musik, para pemain electone mampu menghadirkan komposisi musik yang lengkap.

Asia-Pacific Electone Festival 2018 sendiri diadakan  di Hotel Crown Plaza, Jakarta, Minggu (14/10/2018) pukul 15.00-19.00 WIB.

Ajang ini diikuti peserta dari berbagai negara sepert Tiongkok, Thailand, Malaysia, Taiwan, Hong Kong dan Singapura. Sendangkan untuk kategorinya di bagi ke dalam kelas: Junior Section 2, Junior Section 3 dan Senior Section.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jepang

Para pemenang Asia-Pacific Electone Festival 2018 bakal diikutsertakan dalam ajang festival electone tingkat dunia di Jepang dalam ajang International Electone Concours. 

Festival Electone pertamakali digelar di Jepang pada 1964 dengan nama All-Japan Electone Concours. Pada 1974, ajang ini dibagi menjadi dua: The All-Japan Electone dan International Electone Festival.

"Mengikuti kompetisi seperti ini adalah hal yang mengesankan, harus diikuti dengan semangat yang besar," ujar Alexander Devano Aryasena, juara APEF tahun 2016. Devano yang malam itu tampil unjuk kemampuannya di hadapan  para peserta dan pers  kembali mengingatkan  pentingnya berekspresi dalam penilaian improvisasi yang menjadi salah satu point penilaian juri.

 

3 dari 3 halaman

Pemenang

Sampai akhirnya para juri yang terdiri dari: Naoko Hirota, Widya Kristianti dan Yasuaki Inomoto  mendapuk pemenang antara lain: Junior Section 2: Bronze: (Taiwan) Chi, Belle, Silver: (Indonesia) Dionysius Dino Notohardjo, Gold: (China) Jin Yongxiang. Junior Section 3: Bronze: (Indonesia) Indira Jazmine, Silver: (China) Liu Yeung, Gold: (Thailand) Thanatat Dheravijaranayankul. Senior Section: Bronze: (Taiwan) Chang Hsuan Lin, Silver: (Singapore)  Paulina Lim Mei En, Gold: (Indonesia) Rio Manuel. 

Bagi sebagian masyarakat Indonesia mungkin masih asing dengan electone. Namun sebenarnya banyak selebriti Indonesia yang justru lahir dari sini. Mereka di antaranya Isyana Sarasvati, Steven Tamadji (grup vokal Warna), Marcel Aulia (komposer), Widya Kritianti dll.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini