Sukses

Ayah Mertua Giring Ganesha Meninggal Dunia

Duka tengah dirasakan Giring Ganesha lantaran ayah mertuanya meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Duka tak hanya dirasakan Indro Warkop karena istrinya Nita Octobijanthy, meninggal dunia akibat kanker paru-paru. Tapi juga Giring Ganesha karena ayah mertuanya, Handoyo, meninggal dunia, Rabu (10/10/2018).

Kabar meninggal ayah kandung istrinya, Cynthia Riza, coba dikonfirmasi langsung ke Giring. "Ya bener (ayah mertua meninggal). Tadi pagi," kata Giring via Whatsapp kepada Liputan6.com, Rabu sore.

Melalui akun Instagram miliknya, Rabu (10/10/2018). Giring Ganesha mengaku sangat kehilangan sosok pria yang sangat berarti dalam kehidupannya.

"Hari ini kita kehilangan sosok Ayah dan Eyang yang kita cintai dengan segenap jiwa kita. Ayah adalah seseorang yang luar biasa penyayangnya dan selalu berusaha membantu semua orang yang bisa beliau bantu," tulis Giring dalam keterangan foto sang mertua yang diunggahnya di akun Instagram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Mertua

Dalam tulisan berikutnya, vokalis band Nidji yang kini menjadi politikus mengaku kagum dengan sosok ayah mertuanya semasa hidup.

Meski sudah berusia senja, Handoyo selalu menyiapkan makanan buat anak-anaknya terutama untuk cucunya. Hebatnya, semua itu dilakukannya sendiri oleh ayah mertuanya, mulai pergi ke pasar sampai mengolahnya menjadi makanan yang siap untuk disantap.

Tak hanya itu, jiwa sosialnya yang sangat tinggi dan kerap membantu orang lain sangat diacungi jempol oleh Giring.

"Setiap pagi Ayah tidak pernah absen video call cucu cucunya dan menanyakan ke kita “mau di masakin apa hari ini ?”. Beliau sendiri yang akan ke pasar belanja dan langsung dimasak di rumah. Sering sekali aku pulang malam dan mendapatkan Sop Buntut dan Udang Goreng Balado Pete buatan Ayah dan Mamah di meja makan. Enaknya luar biasa Ayah," tulis Giring.

"Ternyata beliau tidak hanya sayang ke anak anak dan cucu cucu nya saja. Hari ini semua sanak saudara yang menjenguk menangis dengan keras saat beliau meninggal. Semua sayang dengan Ayah karena kebaikan hati ayah yang selalu siap membantu siapapun yang sedang butuh bantuan," sambung Giring.

3 dari 3 halaman

Terimakasih

Sebagai menantu, Giring, mendoakan yang terbaik buat sang ayah mertua. Dalam akhir tulisannya ia mengungkapkan rasa sayang dan cintanya kepada sosok almarhum ayah mertuanya.

"Ayah kita semua cinta dengan ayah, karena Ayah selalu memberikan yang terbaik buat kita semua. Terima kasih ayah buat semua cinta kasih yang telah ayah berikan ke kita anak anakmu. We love you and miss you allready ayah. #RIPAyah @cynthiaganesha @tynakannamirdad @kenangmirdad @natashaasnarmalik @askarey @rezahandika @vitahandoyo," Giring mengkahiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini