Sukses

Ranie Klees, Lady Rocker yang Muncul dengan Lagu Hengky Supit

Ranie Klees menyanyikan kembali lagu karya Hengky Supit yang berjudul 'Bila Engkau Ijinkan'.

Liputan6.com, Jakarta Nama Ranie Klees memang tak begitu diketahui oleh kalangan milenial saat ini. Namun, lady rocker Tanah Air itu sempat banyak makan asam garam di dunia musik rock bersama dengan bandnya, Asap Dragon Fly.

Kini, Ranie Klees kembali menggebrak blantika musik nasional dengan menyanyikan kembali lagu karya Hengky Supit yang berjudul 'Bila Engkau Ijinkan'. 

"Ini perjuangan saya setelah sekian lama bergelut di dunia tarik suara. Dari kafe ke kafe, panggung ke panggung. Akhirnya saya dapat kesempatan baik ini," ujar Ranie Kless saat peluncuran albumnya Never Give Up di Albero Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2018).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hengky Supit

Dalam peluncuran Album Never Give Up, Ranie mampu menyampaikan pesan lagu Bila Engkau Ijinkan dengan jelas kepada para pendengarnya. Karya Hengky Supit, mantan personel Interview Band dan Whizzkid, lewat lagu Bila Engkau Ijinkan sempat melejit pada 1995.

Sejumlah musisi yang terlibat dalam album ini, kata Ranie, adalah Hengky Supit, Dowenk (gitar), Ayat Wizzkid (gitar), Iwan Xaverius (bass) Edane-Jet Liar.

"Lagu Bila Engkau Ijinkan adalah bentuk kepedulian seseorang yang memendam perasaan cinta kepada sahabatnya selama ini. Dia ingin membantu sahabatnya untuk melupakan mantannya yang telah pergi. Dia mau menyembuhkan luka, memberikan keyakinan bahwa ada orang yang masih mempedulikan dan mencintai dia dengan tulus," ujar Ranie Klees. 

3 dari 3 halaman

Tak Sengaja

Awal mula menyanyikan lagu 'Bila Engkau Ijinkan', dikatakan oleh Ranie Klees adalah karena tidak sengaja. "Dowenk yang membuat aransemen Album Never Give Up, termasuk lagu Bila Engkau Izinkan. Dia menawarkan kepada saya dan sempat tidak percaya. Tapi, setelah melakukan video call dengan Hengky Supit dan janji bertemu di Jakarta. Sebab, Hengky sekarang tinggal di Belanda," jelas Ranie.

Ranie berharap, lagu Bila Engkau Ijinkan yang termasuk dalam album itu bisa mewakili perasaan para kawula muda yang sedang merasa galau.

"Semoga lagu ini bisa diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya. Dan, juga didukung masyarakat di luar Indonesia," pungkas Ranie Klees.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini