Sukses

Suporter Persija Tewas, Armand Maulana Ingin Ada Peraturan Keras

Meski berasal dari Bandung, sikap Armand Maulana terhadap insiden yang menewaskan suporter Persija ini tak melunak.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini publik Indonesia dikagetkan dengan kabar tewasnya seorang suporter Persija, Haringga Sirila, setelah dikeroyok oleh suporter Persib pada Minggu (23/9/2018).

Tak sedikit pihak yang marah dan menyesalkan peristiwa yang telah menghilangkan nyawa suporter Persija berusia 23 tahun tersebut. 

Salah satunya adalah Armand Maulana. Meski ia berasal dari kota asal Persib, Bandung, sikap Armand terhadap insiden ini tak melunak.

"Kalau bisa sih dari kejadian ini ada peraturan yang betul-betul keras. Bagaimana mengatur supaya tidak ada lagi seperti ini," kata dia saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018) kemarin.                                          

Apalagi, peristiwa seperti yang terjadi kepada suporter Persija ini bukan yang pertama kali terjadi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sedih

Vokalis grup band Gigi itu merasa sedih melihat kejadian tersebut. "Sedih, kalau buat saya. Sebuah tragedi yang betul-betul menyedihkan," tuturnya. 

Bagi Armand Maulana, seharusnya perbedaan klub yang didukung, bukan menjadi alasan untuk bemusuhan. 

3 dari 3 halaman

Satu Indonesia

"Karena buat saya mau Persib, mau Persija, mau Persebaya, kita itu Indonesia, kita bersaudara, kalah menang biasa aja. Namanya juga pertandingan kan," kata Armand Maulana. (Soraya/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.