Sukses

Diakui Dunia, BTS Masuk Nominasi American Music Awards

BTS berhasil membuktikan kiprah mereka di industri musik internasional.

Liputan6.com, Jakarta BTS sukses membuktikan kiprah mereka di panggung internasional. Pada November 2017 lalu, Jin dkk menjadi satu-satunya boyband K-Pop yang tampil di ajang penghargaan American Music Awards di Los Angeles, Amerika Serikat.

Kala itu, BTS membawakan lagu "DNA" yang masuk dalam album kelima mereka, Love Yourself: Her. Lagu ini bahkan sukses menduduki peringkat ke-49 dari 100 daftar lagu terbaik 2017 versi Billboard.

Ini merupakan penampilan pertama BTS di panggung internasional. Hebatnya lagi, BTS menjadi idol K-Pop pertama yang berhasil tampil di American Music Awards (AMAs).

Tahun ini, boyband besutan Big Hit Entertainment tersebut kembali berpartisipasi di AMAs. Namun bedanya, BTS bukan sebagai penampil melainkan nomine.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk Nominasi

Dilansir dari Soompi, Rabu (12/9/2018), BTS berhasil masuk dalam daftar nominasi untuk kategori Favorite Social Artist di AMAs. Mereka akan bersaing dengan sejumlah penyanyi dunia seperti Cardi B, Ariana Grande, Demi Lovato, dan Shawn Mendes.

American Music Awards juga telah mengumumkan nomine untuk kategori ini melalui akun Twitter resmi mereka. Ajang penghargaan American Music Awards akan digelar pada 9 Oktober 2018 mendatang di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat.

3 dari 3 halaman

Tur Dunia

Sementara itu, BTS saat ini tengah disibukkan dengan tur konser dunia mereka. Pada 12 September kemarin, BTS menggelar konser di Oakland, California.

Pada 6 Oktober 2018, BTS bakal menggelar solo konser pertama mereka di Citi Field, New York, Amerika Serikat. Dan 9 Oktober, BTS akan mampir ke London, Inggris, untuk menggelar konser di O2 Arena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.