Sukses

Bengkak, Telinga Anak Anji Segera Dioperasi?

Liputan6.com, Jakarta - Saga Omar Nagara, anak Anji dari pernikahan bersama Wina Natalia, mengalami pembengkakan pada bagian telinganya.

Dalam bahasa medis, penyakit yang dialami anak Anji disebut sinus preauricular. Penyakit ini tergolong langka karena dialami sekitar 10 persen manusia.

Meski demikian, kondisi ini bukan hal baru bagi Wina Natalia, istri Anji. Karena di dalam keluarganya juga ada yang mengalami hal serupa dengan Saga, tetapi dengan kondisi yang berbeda.

"Adik aku ada (sinus preauricular). Tapi dia di sini, depan ujung kuping. Kalau dia (Saga) kan tengah-tengah (kuping). Sebesar 4 - 10 persen memang posisinya di sini (ujung)," ujar Wina Natalia ketika ditemui di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).

 

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Infeksi

"Kalau posisinya di tengah memang jarang sih. Tapi kalau adik aku enggak sampai operasi. Enggak tahu nih dia (Saga). Mungkin karena enggak bisa diem kali," Wina menambahkan.

Karena lubang yang ada di belakang telinganya kemasukan kotoran dan kuman, Saga Omar Nagata mengalami dua kali infeksi.

Pertama, ia infeksi di telinga kanannya dan itu terjadi dua tahun lalu, tepatnya pada 2016. Dan sekarang gantian telinga kirinya yang mengalami infeksi hingga bernanah.

 

3 dari 3 halaman

Disarankan Operasi

Untuk menyembuhkannya, dokter menyarankan Saga dioperasi agar nanahnya bisa keluar semua. Namun, Wina dan Anji masih mencari alternatif lain karena mereka masih belum tega melihat Saga harus dioperasi.

"Sebenarnya Saga ini ada dua yang harus dilakukan. Sekarang dia harus ngeluarin sisa nanahnya dulu sampai sembuh, sampai bagian belakang sembuh. Terus mikirin gimana caranya ngobatin yang bagian depan, si lubangnya itu. Jadi, prosesnya masih panjang, sih," ucap Wina. (Kapanlagi.com/ Nuzulur Rakhmah)

Loading
Artikel Selanjutnya
Agnez Mo Banjir Hujatan, Anji: Nonton Video Jangan Setengah-Setengah
Artikel Selanjutnya
Ringgo Agus Rahman dan 5 Artis Ini Punya Panggilan Unik dengan Pasangan