Sukses

Sutradara Videoklip Taylor Swift Tuduh Personel BTS Operasi Plastik

Liputan6.com, Seoul - Joseph Kahn baru-baru ini membuat para Army, sebutan bagi penggemar Bangtan Boys atau BTS, naik darah. Pasalnya, sutradara yang mengarahkan sejumlah videoklip ikonis Taylor Swift ini melayangkan tuduhan tentang V dkk.

Pada 9 Agustus lalu, ia menulis sebuah cuitan di Twitter pribadinya, yang menyertakan foto BTS.

"Mereka semua melakukan operasi plastik. Mereka semua memakai lipstik. Inilah penampakan orang-orang Asia Kaya yang Gila (Crazy Rich Asians)," tuturnya. Crazy Rich Asians sendiri adalah judul sebuah film yang menceritakan kehidupan orang Asia kaya, yang belakangan ramai diperbincangkan.

Tak berhenti sampai di situ, pria yang juga menggarap videoklip Britney Spears, Imagine Dragons dan Eminem ini kembali membagikan satu tweet lain yang ia kaitkan dengan cuitan soal BTS tadi. 

"Orang Amerika Keturunan Asia: STOP MEMBUAT PRIA KAMI JADI LEBIH FEMININ

Orang Asia: KAMU ENGGAK PAKAI LIPSTIK? KENAPA?"

 

2 dari 3 halaman

Memancing Kemarahan Army

Terang saja cuitan ini mengundang kemarahan para penggemar BTS. Mereka langsung mengomentari cuitan Joseph Kahn yang di-retweet lebih dari 700 kali dan diberi lebih dari 2 ribu tanda suka.

Salah satu warganet menulis, "1. kamu memperlihatkan rasa tak percaya dirimu. 2. kamu sangat terlihat mencari perhatian dan kamu selalu berusaha agar menjadi sesuatu yang relevan. 3. Walau operasi plastik berkembang di Korea jangan gunakan foto grup yang jelas-jelas tak melakukannya, bisa dibuktikan lewat foto-foto lama."

"Ya kalau mereka mau melakukan operasi, mereka bisa kok, itu urusan mereka. Orang-orang harus memikirkan urusan mereka sendiri. Mungkin karena hidupmu terlalu membosankan? Aku enggak tahu," kata Army yang lain.

 

3 dari 3 halaman

Balasan Joseph Kahn

Meski diserang kanan-kiri, Joseph Kahn ternyata tak juga bergeming. Ia tak menghapus cuitan yang menyeret nama BTS tersebut.

Ia bahkan mengunggah cuitan baru. Entah berniat mengejek atau meluruskan masalah, ia mengunggah sebuah foto band heavy metal Motley Crue dari tahun 80-an, dengan wajah penuh makeup.

"Kamu semua salah. Aku cinta BTS," tulis Joseph Kahn yang menyertai cuitan tersebut.

Artikel Selanjutnya
Jin Rilis Trailer Epiphany, BTS Siap Comeback
Artikel Selanjutnya
Pecahkan Sejarah, K-Pop BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Konser di Amerika