Sukses

Tanpa Label Besar, Simple Track Optimistis dengan Album Baru

Liputan6.com, Jakarta Dunia musik Indonesia kembali diramaikan oleh band-band baru yang bermunculan. Salah satunya adalah Simple Track band yang baru saja mengeluarkan album baru.

Berkiprah di dunia musik tentu saja membutuhkan modal besar. Dukungan modal dan jaringan yang luas membuat artis atau musikus yang tergabung di dalamnya lebih mudah menjangkau masyarakat. Namun tidak demikian halnya dengan Simple Track band.

Band asal kota Bogor ini sempat bergabung dengan label band indie hingga menghasilkan album. Simple Track yang beranggotakan Rania (vokal), Yopi (gitar), dan Hendri (drum), ini percaya diri berjalan dengan kaki sendiri.

"Kami putuskan untuk jalan sendiri dangan manajemen kami sendiri, yaitu NOTE Management. Kami memulai lagi dengan penuh semangat," kata Rania, dalam keterangannya kepada wartawan, belum lama ini.

 

2 dari 3 halaman

Bebas

Pilihan ini membuat para personel Simple Track bisa lebih bebas menentukan arah musik. Mereka juga terlibat banyak dalam memilih strategi promosi.

"Selain berbaur dengan para musikus indie, kami juga membuat marchandise, mulai dari topi, stick drum, pic gitar, gelang, kaus, kalender, gantungan kunci, semua dengan logo Simple Track. Pokoknya semua peluang untuk promosi kami jalani deh," sebut Rania.

3 dari 3 halaman

Rintangan

Selama dua tahun berdiri, Simple Track telah menghadapi berbagai rintangan. Mulai dari gesekan antarpersonel, pergantian formasi, hingga vakum selama enam bulan karena kehilangan salah satu personel yang meninggal dunia.

Saat ini, Rania dan kawan-kawan tengah menjalani proses promo untuk album terbaru mereka dengan hits single berjudul "Kamu". Lagu tersebut diproduser Bayu 7 Warna.

"Semoga Simple Track bisa meramaikan industri musik Tanah Air," pungkas Rania.

 

Video Populer Showbiz

Tutup Video