Sukses

Filosofi dalam Tour Find Our Love Again Powerslaves

Powerslaves ingin merangkul dan mengajak semua orang untuk menemukan kembali cinta hilang.

Liputan6.com, Jakarta - Powerslaves mengawali konser "Find Our Love Again Tour 2018" mereka di Hard Rock Cafe, Jakarta Kamis (9/8/2018) malam. Tak kurang dari 15 lagu dimainkan grup yang kini digawangi Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass), Wiwiek Sudarno (kyboard), Agung Yudha (drum), serta dua gitaris: Ambang Christ dan Robby Rahman.

Nyaris semua lagu mereka yang pernah jadi hits dibawakan grup asal Semarang ini. Sebut saja "Impian", "Malam Ini", "Metal Kecil", "Sisa", termasuk tentu saja "Find Our Love Again", dan lagu yang dijadikan theme song sinetron Anak Langit di SCTV, "Terus Melangkah".

Rencananya, "Find Our Love Again Tour 2018" akan digelar di 10 kota. Selain Jakarta, Yogyakarta dan Purworejo juga masuk dalam list kota yang akan mereka singgahi. Sementara kota Batang, Pati, dan Kebumen masih menunggu perizinan dari pihak berwajib.

Nama tur kali ini sendiri diambil dari salah satu lagu di album pertama Powerslaves, Metal Kecil (1994), yang berjudul sama.

Dengan mengambil tema "Find Our Love Again", Powerslaves seperti ingin mengajak para penggemar untuk kembali mengingat ke masa-masa awal mereka berdiri. Sebab, dengan tur mereka bisa bertemu langsung dengan para penggemar lama sekalipun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Filosofi Khusus

Namun, di luar itu, ada filosofi khusus yang diusung Powerslaves dengan menggunakan judul lagu "Find Our Love Again" sebagai tema konser mereka kali ini.

"Kami ingin merangkul dan mengajak semua orang untuk menemukan kembali cinta kita yang hilang sehingga kita bisa hidup dengan damai," ujar bassist Powerslaves, Anwar Fatahillah, saat ditemui Liputan6.com sebelum manggung.

 

3 dari 3 halaman

Cinta Damai

Anwar, yang merupakan pendiri Powerslaves menuturkan, saat ini, banyak hal-hal kecil yang membuat hubungan sosial di masyarakat menjadi rusak. Apalagi, tahun ini negara kita memasuki tahun panas, tahun politik.

"Kami berharap dengan mengusung filosofi ini bisa membuat suasana masyarakat kembali tenang dan damai," ujar Anwar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.