Sukses

Aruna dan Lidahnya, Film Kuliner Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra

Film Aruna dan Lidahnya mengangkat tema tak biasa dalam penayangannya.

Liputan6.com, Jakarta Film Aruna dan Lidahnya menjadi film yang berbeda daripada yang lainnya. Film yang akan tayang pada 27 September 2018 ini mengangkat tema kuliner. Ini berbeda dari tema film kebanyakan yang rata-rata mengangkat horor maupun komedi. 

Dibintangi oleh nama-nama besar seperti Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Hannah Al Rashid, dan Oka Antara, film Aruna dan Lidahnya dianggap spesial dan lengkap karena mengangkat hal yang tidak biasa dengan bintang-bintang besar di industri perfilman Indonesia. 

"Kita ambil setting semua ini kuliner. Kita produksi dari April dan selesai Mei. Prosesnya sangat menyenangkan, film yang lengkap sekali dengan aktor yang luar biasa dan sangat menyenangkan. Menggabungkan makanan dan aktor terbaik di Indonesia," ucap Muhammad Zaidy, selaku produser Palari Films saat peluncuran trailer dan poster Aruna dan Lidahnya di Plaza Indonesia, Kamis (9/8/2018). 

 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karakter

Sementara itu, Dian Sastrowardoyo sebagai karakter Aruna pun menganggap film terbarunya ini istimewa. Ia menganggap tema kuliner Indonesia yang diangkat dalam film masih jarang diekspose, hal yang akhirnya membuatnya tertarik untuk ikut serta di dalamnya.  

"Film ini jatuhnya tentang kuliner yang disuguhkan komedi romantis, genre yang agak jarang di Indonesia. Makanya dapat kesempatan ini tidak boleh dilewatkan," tutur Dian Sastrowardoyo. 

 

3 dari 3 halaman

Peran

Di samping itu, Nicholas Saputra yang berperan sebagai Bono pun berharap dengan adanya film Aruna dan Lidahnya bisa mengangkat kuliner-kuliner dari berbagai daerah menjadi lebih populer.  

"Orang Indonesia masih banyak yang suka sama makanan Indonesia. Mudah-mudahan film ini bisa lebih mengenal, menghargai, dan menginspirasi kegiatan kuliner karena memang sangat jarang sebuah film yang mengangkat tentang kuliner Indonesia," timpal Nicholas Saputra. 

Aruna dan Lidahnya sendiri bercerita tentang tokoh Aruna (Dian Sastrowardoyo) yang ditugaskan berkeliling ke empat kota di Indonesia sambil bertualang kuliner. Bersama Bono (Nicholas Saputra) dan Nad (Hannah Al Rashid). Dalam petualangannya, mereka lantas bertemu Farish (Oka Antara) mencari makanan nusantara yang kurang populer di masyarakat. 

Sumber: Bintang.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.