Sukses

Cara Unik Velove Vexia dalam Membaca Buku

Velove Vexia lebih suka menggali ilmu dengan mendengarkan audio book.

Liputan6.com, Jakarta - Di era serba digital, agaknya sudah mulai jarang ditemukan orang yang membaca buku fisik. Namun lain halnya dengan Velove Vexia. Ia masih setia membawa buku ke mana pun dirinya pergi.

Selain buku fisik, Velove Vexia juga suka mendengarkan audio book. Ya, ketimbang mendengar musik, ia lebih suka menggali ilmu dengan mendengar audio book.

"Memang lebih enggak baca digital sih karena matanya capek sampai ke leher. Cukup Instagram saja, itu saja sudah pegal. Biasa sih audio book," kata Velove Vexia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Nyaman

"Biasanya kalau enggak audio book ya baca buku beneran. Karena enggak memantulkan cahaya, jadi mata saya lebih nyaman. Kalau audio book itu lebih ke jalanan. Kalau sudah malam macet kan. Main handphone mulu bosan," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Nonfiksi

Untuk genre buku sendiri, Velove Vexia tak banyak memilih. Ia menyukai hampir setiap genre buku, kecuali fiksi.

"Lebih ke nonfiksi. Kalau cerita remaja itu saya lebih suka nonton. Kalau cerita novel itu sekarang kan sering dijadikan film. Jadi fiksi sering nonton," jelas aktris 28 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.