Sukses

Nikah Siri, Kok Nikita Mirzani Urus Perceraian di Pengadilan Agama?

Nikita Mirzani dan Dipo Latief hanya melakukan pernikahan siri pada Februari 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah tangga Nikita Mirzani dengan pengusaha sukses, Dipo Latief, terancam bubar. Wanita yang kini berhijab itu hendak menggungat cerai suaminya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Namun sebelum melayangkan gugatan cerai, Nikita Mirzani terlebih dahulu mengurus isbat pernikahan. Itu dilakukan karena pada Februari lalu, Nikita Mirzani dan Dipo Latief hanya melakukan pernikahan siri.

"Jadi supaya lebih jelas dalam penetapan hukum, maka harus ada status penetapan hukum. Itu pengadilan yang menetapkan," ungkap tim kuasa hukum Nikita Mirzani, Hendra Asmara, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (16/7/2018).

"Makanya pada hari ini kita hanya menegaskan status itu. Setelah sah pernikahannya baru kita melakukan gugat cerai nanti sekaligus," sambung sang kuasa hukum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percekcokan

Lebih lanjut, menurut Fachmi Bachmid, yang juga pengacara Nikita Mirzani, kliennya ingin cerai lantaran telah terjadi percekcokan dengan suaminya. Problematika itu membuat Nikita menyerah untuk menjaga komitmen pernikahan.

"Dia yakin (ingin cerai), memang sudah begini. 'Ya sudah bang, aku sudah enggak kuat lagi'," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Tersakiti

Fachmi Bachmid juga menyatakan bahwa kliennya merasa tak diperlakukan dengan baik oleh Dipo Latief. Nikita Mirzani merasa tersakiti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini