Sukses

RoboCop Versi Baru Libatkan Sutradara Film Bertema Luar Angkasa

Sutradara District 9, bakal mengarahkan proyek baru yang diberi judul RoboCop Returns.

Liputan6.com, Los Angeles - Studio film MGM semakin maju dengan film RoboCop yang sedang dibuat. Menurut laman Deadline, Kamis (11/7/2018), sutradara District 9, Neill Blomkamp, bakal mengarahkan proyek baru yang diberi judul RoboCop Returns.

Penulis film klasik RoboCop, Ed Neumeier dan Michael Miner, masing-masing menjadi produser dan produser eksekutif RoboCop Returns.

Justin Rhodes yang menulis film Terminator terbaru mendatang besutan sutradara Tim Miller, akan menulis ulang skenario RoboCop Returns yang awalnya dikerjakan oleh Neumeier dan Miner.

Uniknya, RoboCop Returns direncanakan sebagai sekuel film RoboCop pertama. Namun begitu, seperti konsep tersebut akan dibatalkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daur Ulang 2014 yang Gagal

RoboCop Returns menandai pertama kalinya Neumeier dan Miner bekerjasama di waralaba RoboCop sejak mereka mengerjakan film pertama pada 1987 silam.

MGM berusaha menghidupkan kembali RoboCop pada tahun 2014, dengan Joel Kinnaman sebagai bintang utama film berbasis daur ulang itu. Sayangnya, film tersebut tidak mencetak hits di box office dan diserang oleh para kritikus dan fans.

MGM pun berniat untuk kembali ke akar waralaba RoboCop untuk membuat seri ini relevan dengan konsep aslinya.

3 dari 3 halaman

Sinopsis

Deadline menyampaikan sinopsis singkat untuk RoboCop Returns:

"Anarki berkuasa dan nasib Detroit tergantung pada keseimbangan ketika RoboCop kembali memerangi kejahatan dan korupsi."

Selain menyutradarai District 9, Neill Blomkamp juga sempat menggarap film fiksi ilmiah bertema luar angkasa dan robot lainnya, yakni Elysium dan Chappie. Fans berharap ia bisa cocok dengan RoboCop versi baru nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini