Sukses

Fitri Tropica Ceritakan Pengalaman Pertama Berhijab

Fitri Tropcia membagikan pengalaman pertamanya melewati hari setelah berhijrah.

Liputan6.com, Jakarta - Fitri Tropica telah memantapkan hatinya untuk terus mengenakan hijab. Hal itu diumumkannya di media sosial pribadinya, Rabu (11/7/2018).

Sejak hari itu, Fitri Tropica mengenakan hijab di kesehariannya, termasuk saat bekerja mengisi acara di televisi. Selama mengenakan hijab, rupanya banyak pengalaman yang dialaminya.

Fitri Tropica pun menuangkan pengalaman pertamanya melewati hari setelah berhijrah, melalui unggahan di Instagramnya pada Kamis (12/7/2018). Dari posting-an tersebut, diketahui bahwa pada saat itu tidak berjalan mulus.

"Hari pertama ku. Saya tidak akan berbohong dan mengatakan bahwa itu sangat mudah dan saya tidak menghadapi perjuangan dengan hijab saya. Namun setelah hari pertama mengenakan jilbab, ternyata perasaan insecure itu akan hilang seiring berjalannya waktu," tulisnya dalam bahasa Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkat Dukungan

Namun pada akhirnya ia bisa melewati perjuangannya di hari pertamanya itu dengan baik. Fitri Tropica menegaskan kalau hal itu terjadi berkat doa dan dukungan para sahabatnya.

"Tentunya ini berkat doa-doa, support dan positive energy dari sobat-sobat centhyl semua yang (seriously!) luar biasa membantu banget facing my 1st day struggles," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Balik Mendoakan

Fitri Tropica pun balik mendoakan tak hanya para sahabatnya tetapi juga seluruh masyarakat yang sudah memberi dukungan dan mendoakan yang terbaik.

"Mohon maaf tidak bisa membalas satu per satu pesan dari temen-temen, tapi dari hati yang paling dalam-sedalam-Palung Mariana dan seluas benua Amerika, saya dan keluarga mengucapkan terimakasih banyak untuk semua support dan doanya. May Allah reward you the best," tutup Fitri Tropica.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.