Sukses

Nyanyi Lagu Piala Dunia 2018, Jason Derulo Tak Sepopuler Ricky Martin

Selain Live It Up, lagu Colors yang dinyanyikan Jason Derulo juga turut memeriahkan Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Selain tim sepak bola dari berbagai negara serta para pemainnya, salah satu hal lain yang membuat Piala Dunia menarik adalah kehadiran para musikus yang menyanyikan lagu temanya. Begitu juga dengan Piala Dunia 2018.

Seperti yang sering kita dengar, "Live It Up" telah dipilih menjadi lagu tema Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Lagunya dinyanyikan oleh Nicky Jam feat Will Smith & Era Istrefi.

Sementara lagu "Live It Up" sudah sering diputar, ada satu lagi tembang yang muncul selama Piala Dunia 2018 berlangsung. Lagu tersebut adalah "Colors" yang dinyanyikan oleh Jason Derulo.

Sayangnya, baik itu lagu "Live It Up" maupun "Colors" tak sepopuler lagu "La Copa de la Vida" yang dibawakan Ricky Martin maupun "Waka Waka" yang dinyanyikan Shakira. Apa sebab?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Lagu Resmi

Mendengarkan kedua lagunya, irama yang digunakan memang cukup riang. Sayangnya, kedua lagu berjenis electronic dance music tersebut kurang menghentak. Lirik dan nadanya pun kurang bisa menimbulkan efek "sing-along".

Ditambah, "Colors" bukanlah lagu tema resmi Piala Dunia 2018. Lagu tersebut dibuat sebagai "Coca-Cola Anthem for the 2018 FIFA World Cup". Namun begitu, video lagu ini sudah ditonton lebih dari 23 juta kali di dunia maya. Sementara itu, video "Live It Up" sudah ditonton lebih dari 52 juta kali.

Sayangnya, hingga kini nama Jason Derulo tak kunjung naik seperti halnya Ricky Martin dan Shakira. Ia seolah masih luput dari perhatian sejak lagu "Colors" dirilis.

3 dari 4 halaman

Piala Dunia 1998 dan 2010

Seperti diketahui, pada Piala Dunia 1998 lalu, masyarakat dunia dibuat heboh oleh kehadiran lagu tema yang dinyanyikan Ricky Martin berjudul "La Copa de la Vida". Lalu pada 2010, Shakira sempat menggemparkan dengan lagu tema Piala Dunia bertajuk "Waka Waka".

Keduanya dianggap sebagai lagu paling ikonik dan populer di sepanjang sejarah Piala Dunia. Memang pada Piala Dunia lainnya, beberapa lagu tema masih kalah populer dari dua lagu itu.

4 dari 4 halaman

Bukan Nama Asing

Jason Derulo sendiri bukanlah nama asing di dunia musik. Ia merilis album perdana sejak 2010 dan populer berkat lagu-lagu seperti "Talk Dirty" dan "Whatcha Say".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini