Sukses

Jenazah Harry Moekti Dimakamkan di Bogor Senin Pagi

Mantan rocker yang juga pendakwah Harry Moekti meninggal dunia Minggu malam di Cimahi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Harry Moekti meninggal dunia di RS Dustira, Cimahi, Jawa Barat, Minggu (24/6/2018) malam. Berita duka cita itu disampaikan sejumlah pihak, salah satunya musisi Kadri Mohamad Sutan Bandaro di akun Facebook-nya, Minggu malam. 

Belum jelas penyebab atau penyakit yang diderita Harry Moekti sehingga mengembuskan nafas terakhir. Mungkinkah karena serangan jantung? Sebuah akun jejaring sosial yang  menyebutkan jam meninggalnya mantan rocker yang kini menjadi pendakawah itu pada pukul 20.49 WIB.

Saat dihubungi, Minggu malam, Kadri Mohamad Sutan Bandaro, menuturkan tentang berita duka itu. "Ya, teman-teman seperti musisi yang lain juga sudah tahu berita duka ini," kata Kadri kepada Liputan6.com.

Mantan vokalis Drive, Takaeda, yang kini solo karier juga membenarkan. "Di grup WA juga sudah ada beritanya. "Telah meningga dunia jam 20.49 malam kakak tercinta, sahabat pejuang, pendakwah pemberani hariyadi wibowo Hari Moekti di Bandung. Doanya semoga arwah kakanda pejuang diterima di sisi Allah SWT, pengirim berita Moekti Chandra", begitu pesan yang diterima Takaeda dan disampaikan ke Liputan6.com.

Hariadi Wibowo adalah nama asli Harry Moekti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di Bogor

Menurut informasi yang didapat Kadri Mohammad Sutan Bandaro, jenazah Harry Moekti disemayamkan di Cimahi, Minggu malam ini. 

"Info dr Kang Pupung: jenazah H Hari Moekti akan dimandikan & disholatkan di rmh teh Tuti mlm ini di kompleks pemda padasuka blok h 7980 cimahi, setelah selesai mlm ini jg dibawa ke Bogor untuk dimakamkan di Bogor besok pagi". Begitu pesan via Wahatsapp yang diterima Kadri dari teman-teman musisi.

Harry Moekti atau Hari Moekti adalah rocker kondang di era tahun 1980-an. Bersama Kadri musisi itu sempat tergabung dalam band Makara. Harry Moekti juga menjadi vokalis band Adegan.

Akhir tahun 1990-an, Harry memilih turun panggung dan menjadi pendakwah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini