Sukses

Main di Film Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan Yakin Bisa Lepas Karakter Dilan

Iqbaal Ramadhan yakin bisa melepas karakter Dilan yang selama ini melekat dalam dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Kesuksesan film Dilan 1990 membuat nama Iqbaal Ramadhan begitu melekat pada peran Dilan. Pendalaman karakter yang dilakukan oleh Iqbaal Ramadhan terbukti sukses mencuri hati para penggemar.

Namun, peran Dilan tersebut perlahan harus dilepaskan Iqbaal Ramadhan. Perjalanan karier mengharuskan aktor berusia 19 tahun itu berkembang dan menjiwai karakter lain dalam film berbeda.

Iqbaal Ramadhan dipercaya Falcon Pictures memerankan tokoh Minke dalam film adaptasi novel karya Pramoedya Ananta Noer, Bumi Manusia. Ia pun yakin bisa melepaskan karakter Dilan dan menggantinya dengan Minke.

"Gua berusaha blending sama karakter sih. Ya sebagai Iqbaal dan seorang Mawar, begitu kita dikasih kepercayaan untuk jadi karakter ini ya gimana caranya supaya bisa masuk ruhnya," ujar Iqbaal Ramadhan usai jumpa pers Bumi Manusia di Desa Gemplong, Sleman, Yogyakarta, Kamis (24/5/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belajar Bahasa Belanda

Demi mendalami karakter, Iqbaal Ramadhan bertekad membaca berkali-kali buku Bumi Manusia, serta skenario film. Selain menaikkan berat badan dan menumbuhkan kumis, Iqbaal Ramadhan juga akan fokus belajar bahasa Belanda.

"Baca novel itu sudah pasti. Baca novel lagi, baca script-nya juga harus baca lagi bolak balik. Terus lebih ke manner-nya seorang pribumi yang look up ke orang Eropa," ungkap Iqbaal Ramadhan.

3 dari 4 halaman

Fokus Belajar Bahasa

"Mungkin lebih ke cara berjalannya, cara menatapnya. Menurut saya, itu penting banget. Jangan sampai cuma sekadar mengucapkan dialog. Bahkan, saya ingin fokus pada bahasa Belandanya sih supaya benar-benar fluent," sambung Iqbaal Ramadhan.

 

4 dari 4 halaman

Syuting Juli Mendatang

Iqbaal Ramadhan didapuk memerankan Minke, pemuda cerdas dan revolusioner di era 1900-an. Film garapan Hanung Bramantyo itu akan mulai proses pengambilan gambar pada Juli 2018 mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini