Sukses

Jadi Minke di Bumi Manusia, Penampilan Iqbaal Ramadhan Akan Berubah 180 Derajat

Iqbaal Ramadhan tengah menyiapkan fisiknya untuk memerankan Minke dalam Bumi Manusia.

Liputan6.com, Yogyakarta - Iqbaal Ramadhan didapuk menjadi peran sentral dalam film adaptasi novel karya sastrawan Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia. Aktor 18 tahun itu akan memerankan karakter Minke, pemuda cerdas yang revolusioner.

Demi perannya tersebut, Iqbaal Ramadhan pun akan mempersiapkan beberapa hal dengan matang. Salah satunya adalah penampilan fisiknya yang akan berbeda 180 derajat dari sosok asli sang aktor.

Iqbaal Ramadhan diminta menaikkan berat badannya menjadi 10 kilogram (kg) lebih berat. Wajahnya yang mulus pun akan dihiasi dengan kumis tipis khas pemuda modern yang tumbuh di era 1900-an.

"(Belajar bahasa) Belanda, Jawa, terus gue juga harus naikin berat badan, numbuhin kumis," ujar Iqbaal Ramadhan, saat ditemui usai jumpa pers film Bumi Manusia di Desa Gamplong, Sleman, Yogyakarta, Kamis (24/5/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cara Tumbuhkan Kumis

Tokoh utama dalam film Dilan 1990 itu pun mulai mencari cara agar rambut di wajahnya bisa tumbuh. Pasalnya, Iqbaal Ramadhan bukan termasuk pria dengan banyak rambut seperti Reza Rahadian atau Raffi Ahmad.

"(Menumbuhkan rambut dengan) kemiri? Ya kemiri. Seriusan entar gue coba deh. Kalau berfungsi ya dicoba aja. Entah pakai makeup atau apa. Ini kan settingannya 1908. Kumis pada saat itu kan lagi hits banget," ucap Iqbal Ramadhan.

 

3 dari 5 halaman

Tak Khawatir

Soal berat badannya yang harus naik hingga 10 kg, Iqbaal Ramadhan tak khawatir. Aktor yang sempat adu akting dengan Vanesha Prescilla itu mengaku akan menambah porsi makanannya sehari-hari.

 

4 dari 5 halaman

Adu Akting

Iqbaal Ramadhan dipercaya rumah produksi Falcon Pictures untuk memerankan tokoh sentral dalam film adaptasi novel Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia. Ia akan beradu akting dengan sejumlah artis dan aktor ternama Tanah Air.

 

5 dari 5 halaman

Akhir Juli 2018

Film garapan Hanung Bramantyo itu akan memulai proses pengambilan gambar pada akhir Juli 2018 mendatang. Mawar De Jongh akan beradu akting dengan Iqbaal Ramadhan sebagai Annelies, Ine Febriane sebagai Nyai Ontosoroh, Donny Damara sebagai Bapak Minke, dan Ayu Laksmi sebagai Bunda Minke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini