Sukses

4 Persiapan Meghan Markle Jelang Menikah dengan Pangeran Harry

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, masyarakat Inggris dihebohkan dengan rencana pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry. Menjelang hari yang dinantikan pada Sabtu (19/5/2018) itu, tentu saja banyak hal yang menerpa Meghan dan langsung terendus oleh media.

Wajar saja, Meghan Markle bukanlah wanita yang berasal dari kalangan bangsawan. Meskipun begitu, karier Meghan sebelum berpacaran dengan Pangeran Harry tak bisa diremehkan begitu saja.

Meghan Markle pernah berkiprah sebagai seorang aktris dan ia juga sempat menjadi pimpinan redaksi situs gaya hidup The Tig. Ia juga memiliki perusahaan pakaian Reitmans dan aktif di bidang amal. Majalah Time memasukkan Markle ke dalam daftar 100 Most Influential People in the World.

Maka tak heran, Meghan Markle memiliki persiapan yang sangat panjang dan banyak sebelum menikah dengan Pangeran Harry. Apa saja persiapan yang telah dijalani oleh Meghan jelang Royal Wedding selama beberapa bulan terakhir? Simak selengkapnya. 

2 dari 5 halaman

Latihan Bela Diri

Jelang pernikahan dengan Pangeran Harry, Meghan Markle dikabarkan sempat latihan dengan tentara aktif Inggris. Sebagai istri seorang pangeran, Meghan Markle juga dituntut untuk bisa ilmu bela diri, seperti diwartakan Business Insider, Maret 2018.

"Meghan Markle telah dijadwalkan melakukan beberapa latihan. Salah satunya menghadapi penculikan, di mana ia harus dibebaskan. Meghan Markle akan terikat di sebuah kursi. Pasukan akan datang menyelamatkannya. Latihannya akan sangat berat, seperti sungguhan," ungkap seorang sumber.

"Tidak seperti syuting, latihan ini benar-benar nyata, terasa sangat mencekam. Meghan Markle diberi tahu apa yang harus ia lakukan, serta membaca kesempatan untuk menyelamatkan diri," tambah sumber tersebut.

3 dari 5 halaman

Transformasi Penampilan

Meghan Markle memang dikenal dengan gayanya yang santai dan kasual. Rambut ikalnya biasa digerai atau digelung berantakan. Begitu pun dengan riasan yang biasa terlihat bold atau aksesoris mencolok. Semua itu harus rela "dibuang" jauh-jauh oleh Meghan demi menjadi bagian dari keluarga kerajaan.

Kerajaan Inggris memang memiliki aturan untuk berpenampilan bagi para wanita dan pria yang harus ditaati. Meghan juga belum resmi menjadi istri Pangeran Harry. Namun, wanita berkulit eksotis tersebut telah menunjukkan perubahan yang cukup positif.

Ketika sudah sah menjadi anggota keluarga kerajaan, mini-skirt kesayangan Meghan Markle harus disingkirkan jauh-jauh. Pasalnya, aturan dari kerajaan sendiri melarang para wanita untuk mengenakan rok yang potongannya di atas lutut.

Selain itu, Meghan Markle juga dilarang mengenakan busana yang mengumbar belahan dada, menempelkan riasan tebal, serta tak bisa bereksperimen dengan kukunya. Ditambah. Meghan Markle juga harus mengenakan topi khusus di acara-acara formal tertentu.

4 dari 5 halaman

Rutin Lakukan Olahraga

Seperti layaknya calon pengantin lainnya, Meghan Markle juga mempersiapkan diri untuk hari istimewa itu. Tubuh bugar dan ramping adalah kunci penampilan sempurna di hari istimewa. Untuk itu, Meghan Markle dikabarkan melakukan latihan khusus.

Julie Montagu, koresponden istana serta pakar yoga, mengatakan pada Dailystar tentang latihan Meghan Markle tersebut. Ia mengatakan, Meghan Markle sangat menyukai Vinyasa yoga dan pastinya akan memasukkan itu dalam latihan kebugarannya.

Latihan kebugaran lain yang juga disukai Meghan Markle adalah lari. Ia berlatih secara rutin dengan serius dan memastikan selalu meluangkan waktu untuk itu. Bahkan di sela-sela syuting serial Suits, Meghan Markle menyempatkan lari dan berolahraga tiga atau empat hari seminggu selama 45 menit.

5 dari 5 halaman

Dibuatkan Tiara Khusus

Sama seperti anggota keluarga kerajaan lainnya, Meghan Markle harus mengenakan tiara saat menikah dengan Pangeran Harry.

Demi pernikahan ini, Meghan Markle dibuatkan tiara khusus oleh keluarga kerajaan Inggris. Permintaan itu dibuat oleh ayah Pangeran Harry, Pangeran Charles, seperti diwartakan The Huffington Post, Jumat, April 2018.

Sebelumnya, disebutkan bahwa Meghan Markle akan dipinjamkan tiara indah milik Ratu Elizabeth II, nenek Pangeran Harry. Tiara milik sang ratu itu dilaporkan sangat berharga, tak diketahui harga pastinya.

Ahli perhiasan khusus kerajaan Ella Kay menyebutkan, Meghan Markle kemungkinan besar akan mengenakan tiara dengan desain baru sebagai hadiah, seperti disampaikan GoodHousekeeping.

 

Artikel Selanjutnya
Spot Terbaik Melihat Arak-arakan Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle di Windsor
Artikel Selanjutnya
Putri Diana hingga Ratu Inggris, Ini 7 'Drama' Royal Wedding