Sukses

Saling Gombal Saat Mediasi, Kok Opick dan Dian Rositaningrum Malah Sepakat Cerai?

Sidang perceraian Opick dengan istrinya, Dian Rositaningrum, kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (17/4/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Sidang perceraian Opick dengan istrinya, Dian Rositaningrum, kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (17/4/2018). Sidang hari ini beragendakan pembacaan hasil mediasi sekaligus pembacaan gugatan.

Dalam sidang tersebut diputuskan bahwa kedua belah pihak, yakni Opick dan Dian Rositaningrum, telah sepakat untuk mengakhiri bahtera rumah tangga. Jalan ini terpaksa ditempuh demi kebaikan bersama.

Lantaran sudah dicapainya kesepakatan, maka agenda persidangan berikutnya bisa dipercepat. Meski begitu, tak berarti peluang untuk damai bagi Opick dan istri tertutup rapat. Sebelum majelis hakim memutus status pernikahan mereka, maka kemungkinan untuk tak jadi cerai akan tetap ada.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harapan

"Masalah perceraian bisa dipercerpat, tapi sambil tetap dilakukan mediasi. Namanya untuk kebaikan, siapa tahu mereka bisa kembali, kan? Apalagi dalam hal ini kami sebagai tergugat masih sering istilahnya berharap dilakukan islah," ucap kuasa hukum Opick, Ismar Syafruddin, di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (17/4/2018).

 

3 dari 5 halaman

Tak Tegang

Sebab sang pengacara menjelaskan, saat melakukan mediasi pada pekan lalu, Opick dan Dian Rostianingrum sama sekali tak bersitegang. Mereka mengikuti jalannya mediasi dengan kepala dingin dan sikap dewasa.

 

4 dari 5 halaman

Harmonis

"Mereka saling menghargai, sangat luar biasa kemarin. Mediasi dilakukan oleh dua belah pihak, seakan-akan tak terjadi perselisihan malah. Timbul hal-hal harmonis, saling menggombal, saling ingat masa lalu. Namanya perceraian sesuatu yang tak diharapkan dan sangka-sangka terjadi pada siapa pun," ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Sidang Lanjutan

Sidang berikutnya akan diadakan tiga minggu lagi tepatnya pada 8 Mei 2018, dengan agenda jawaban dari pihak Opick atas pembacaan gugatan hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.