Sukses

Amoroso Katamsi Meninggal karena Diabetes dan Gagal Ginjal

Putri Amoroso Katamsi menceritakan hari-hari terakhir sang aktor.

Liputan6.com, Jakarta - Pemeran Presiden Soeharto dalam film Pengkhianatan G30S/PKI, Amoroso Katamsi, meninggal dunia. Amoroso Katamsi menutup mata di usia 79 tahun.

Putri Amoroso Katamsi, penyanyi sopran Aning Katamsi menceritakan hari-hari terakhir sang aktor. Hingga akhirnya pada Selasa (17/4/2018) pukul 01.40 WIB dini hari, Amoroso Katamsi pergi untuk selamanya.

"Iya, papa meninggalnya di ICU RS Angkatan Laut (Mintoharjo Jakarta). Beliau masuk Jumat malam di ICU sampai enggak ada (meninggal) semalam itu," kata Aning Katamsi kepada Liputan6.com, Selasa (17/4/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyakit

Selama ini Amoroso Katamsi memang kerap mengeluh sakit. Sejak beberapa tahun terakhir, Amoroso Katamsi diketahui mengidap sakit diabetes dan gagal ginjal.

"Keluhannya sih enggak ada yang spesifik karena penyakitnya kan sudah lama. Ada diabetes dan (gagal) ginjal," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Pemakaman

Pihak keluarga berencana memakamkan jenazah Amoroso Katamsi hari ini usai salat zuhur. "Rencananya dimakamkan di TPU Pondok Labu, Jakarta Selatan, setelah salat zuhur. Mohon doanya ya," ucap Aning Katamsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.