Sukses

Aktor Amoroso Katamsi Meninggal Dunia

Amoroso Katamsi, pemeran Jenderal Soeharto di film Pengkhianatan G 30 S/PKI, meninggal dunia Selasa (17/4/2018) dini hari.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Amoroso Katamsi meninggal dunia. Dunia perfilman Indonesia berduka. Amoroso meninggal dunia di Jakarta, Selasa (17/4/2018) dini hari. Amoroso meninggal dunia pukul 01.40 WIB

Kabar meninggalnya Amoroso Katamsi disampaikan novelis Rayni N. Massardi melalui akun Facebook-nya, Selasa pagi. Beberapa hari sebelumnya, di akun jejaring sosialnya juga Rayni sempat mengabarkan Amoroso sakit dan dirawat di RS AL Mintoharjo, Jakarta, karena menderita komplikasi penyakit.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Bapak/Eyang kami tercinta Bp Amoroso Katamsi telah berpulang ke Rahmatullah pada hari Selasa 17 April 2018 pk 01.40...". Begitu istri penulis dan mantan wartawan Noorca Massardi menulis berita duka ini.

Amoroso Katamsi di era tahun 1980-an dikenal lewat film Pengkhianatan G 30 S/PKI atau Penumpasan Pengkhianatan G 30 S/PKI. Amoroso Katamsi berperan sebagai Letjend Soeharto, Pangkostrad di era akhir tahun 1960-an. 

Lewat film garapan mendiang sutradara Arifin C. Noer itulah, aktor kelahiran 21 Oktober 1940 itu melekat dengan sosok Presiden ke-2 Indonesia, Soeharto, sampai sekarang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Film Legendaris

Amoroso Katamsi telah membintangi sejumlah film dan sinetron setelah film legendaris itu. Ayahanda penyanyi sopran Aning Katamsi dan Doddy Katamsi, vokalis band Elpamas ini, pernah bermain dalam film Cinta Suci Zahrana.

Pensiunan perwira Angkatan Laut ini juga bermain dalam sinetron Orang-Orang Kampung Duku yang ditayangkan SCTV. Keduanya produksi Sinemart Production.

Jenazah Amoroso Katamsi kini disemayamkan di rumah duka di kawasan Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini