Sukses

Sarwendah Mengaku Tak Direstui Orang Tua Kuliah Akting

Sarwendah sempat tak direstui orang tua untuk menseriusi keinginannya menjadi seorang aktris.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Sarwendah diketahui sebagai mantan anggota girlband Cherybelle. Saat ini istri Ruben Onsu itu mulai menekuni dunia akting. Padahal, Sarwendah sempat tak direstui orang tua untuk menseriusi keinginannya menjadi seorang aktris. 

Istri dari presenter papan atas Ruben Onsu ini pernah meminta izin pada orang tua untuk kuliah akting. Sayangnya minat itu tak disetujui dan akhirnya ia memilih jurusan kuliah sesuai keinginan ibu serta ayahnya.

"Dari dulu aku pengin kuliah akting, cuma orang tuaku nggak kasih izin kuliah akting, mereka penginnya aku jadi guru. Jadinya aku ambil sastra Mandarin," ujar Sarwendah ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempat Belajar

Namun nyatanya takdir membawa ibu dari Thalia Putri Onsu tersebut menjadi pemain film meski tidak harus kuliah. Sarwendah benar-benar menjadikan pekerjaannya sebagai tempat belajar. 

"Sekarang nggak usah kuliah, tapi praktik langsung dan itu lebih sulit sebenarnya. Karena kalau kuliah itu diajarin, kalau kerja ini bener-benar kita harus mendalami karakter," ujar dia.

 

3 dari 3 halaman

Dalami Karakter

Lantas, bagaimana Sarwendah mendalami perannya dalam film horor Kembang Kantil yang akan rilis dalam waktu dekat? 

"Selama syuting ini aku nonton film horor terus, aku pelajari cara, mimik orang ketakutan tuh kayak gimana. Karena kalau takut itu nggak bisa yang asal teriak, orang bisa nggak percaya," katanya mengakhiri.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Natanael Sepaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.