Sukses

Wara-wiri di Anak Langit, Lagu Powerslaves Resmi Dirilis

Selama ini, lagu baru Powerslaves hanya wara-wiri di sinetron Anak Langit.

Liputan6.com, Jakarta - Powerslaves akhirnya resmi meluncurkan single terbaru mereka. Band yang digawangi oleh Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bas), Wiwiex Soedarno (kibor), dan Agung Yudha (drum) ini mengeluarkan single berjudul "Terus Melangkah" yang siap meramaikan belantika musik Tanah Air sejak Jumat (23/3/2018).

Berbeda dengan lagu-lagu terdahulu, single Powerslaves kali ini dihujani dengan elemen-elemen sound yang kekinian.

“Sebenarnya kami tidak bisa lepas dari jati diri kami sebagai band rock n’ roll. Kami hanya menambahkan warna-warna musik kekinian pada sound gitar, bass, dram maupun kibor di lagu ini," kata Wiwiek Sudarno pemain kibor Powerslaves melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (22/3/2018).

Diakui Wiwiex, dirinya memang mengikuti juga musik-musik dan band-band kekinian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Mengekor

Namun, ia memastikan kalau warna Powerslaves tetap ada dalam lagu tersebut.

"Tapi bukan berarti kami ingin mengekor band-band (masa kini) itu. Toh, di bagian tengah lagu ini saya tetap selipin warna blues,” lanjut Wiwiex.

3 dari 5 halaman

Eksplorasi

Hal itu dibenarkan pula oleh sang pemain bas sekaligus leader band Powerslaves, Anwar Fatahillah. Part-part kibor dari Wiwiex lah yang kemudian membuat musik-musik Powerslaves tidak terlalu melenceng jauh dari jati dirinya.

“Wiwiex itu referensinya lumayan banyak. Selain blues dan rock n’ roll, sisi pop-nya juga kental. Tapi itu justru yang ‘mengerem’ keinginan saya dan Heydi (Ibrahim) agar tidak terlalu liar dalam bereksplorasi. Wiwiex jadi pemanis di Powerslaves, khususnya di lagu ini,” kata Anwar.

4 dari 5 halaman

Anak Langit

Sejatinya lagu "Terus Melangkah" ini tidak terlalu terdengar baru, apalagi bagi para pecinta sinetron Anak Langit. Pasalnya, lagu tersebut menjadi salah satu lagu yang didapuk sebagai original soundtrack sinetron andalan SCTV tersebut.

Dengan begitu, lagu ini menjadi lagu ketiga Powerslaves yang dijadikan soundtrack Anak Langit. Dua lainnya adalah "Song for The Lovers" dan "100% Rock N Roll".

5 dari 5 halaman

Gerai Digital

Single “Terus Melangkah” resmi dirilis dalam format digital melalui gerai-gerai digital seperti iTunes, Spotify, Deezer, Joox dan lainnya. Selain itu, lagu ini juga sekaligus menandai sumbangsih terakhir gitaris Andry Muhammad di Powerslaves yang memutuskan pensiun dari dunia musik untuk menggeluti bisnis kuliner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.