Sukses

Cerita Baim Wong Berkunjung ke Tempat Wisata Balikpapan

Baim Wong ingin turut serta dalam meningkatkan perekenomian Kota Balikpapan.

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong tak sekadar berbisnis semata. Dirinya ternyata juga menggandeng Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal agar bisa bersinergi . Menurut Baim Wong, dirinya ingin membuktikan bahwa usaha kekiniannya bisa bersinergi dengan UMKM dan saling mensupport.

Tidak tanggung-tanggung, Baim Wong dengan bisnisnya Balikpapan Premio akan menggandeng 2000 UMKM yang ada di Kota Balikpapan. Bersama berbagai pihak, Baim Wong ingin turut serta dalam meningkatkan perekenomian Kota Balikpapan.

"Saya bersama teman-teman Balikpapan Premio ingin ambil bagian, untuk meningkatkan ekonomi di kota Balikpapan dan sekitarnya. Itu tujuan kita bersama. Dan kebetulan, Balikpapan Premio sebagai co-branding Pesona Indonesia, membuat saya berkomitmen untuk terus memperkenalkan pariwisata Kota Balikpapan. Saya ingin ikut berperan serta untuk Balikpapan," ujar Baim Wong kepada wartawan, Jumat (2/2/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejarah Kota

Tak hanya akan pariwisata, Baim Wong juga peduli dengan sejarah Kota Balikpapan yang patut dijaga nilai sejarahnya. Saat berkunjung ke Balikpapan, Baim wong meyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa tempat wisata dan situs sejarah Kota Balikpapan. Baim Wong berkunjung ke Kebun Raya Balikpapan bersama Cess Premio.

"Jadi sekarang serasa semakin dekat dengan kota ini. Kita juga mengunjungi situs sejarah di Balikpapan, seperti Sumur Mathilda, dan Tugu Perdamaian Jepang KM 12 Balikpapan. Saya benar-benar nggak nyangka, ternyata pesona Pantai Melawai Balikpapan saat sore hari begitu indah. Keren pokoknya," cerita Baim.

 

3 dari 4 halaman

Dukung Produk Lokal

 

Sebagai bentuk support produk lokal, Baim Wong membeli songkok, sekaligus mengobrol langsung dengan para pedagang dan pengunjung yang berada di Pasar Kebun Sayur Balikpapan. Dalam membangun bisnisnya, Baim wong mengajak  UMKM lokal untuk bergabung bersama.

"Iya saya ajak langsung semua UMKM yang ada di Balikpapan. Intinya kita ingn maju bersama untuk Balikpapan," pungkas Baim Wong.

 

4 dari 4 halaman

Bisnis Baim Wong

Baim Wong memang menekuni bisnis barunya di bidang kuliner. Terbukti outlet oleh-olehnya yang diberi nama Balikpapan Premio, kini telah menjadi primadona bagi wisatawan.Tidak hanya warga Balikpapan saja, pengunjung dari Banjarmasin dan kota besar lainnya menjadikan tempat oleh-oleh Baim Wong sebagai rekomendasi oleh-oleh idolanya.

"Sampai sekarang, update outlet kita semakin oke. Di hari weekend saja, outlet kami selalu dibanjiri pembeli dari luar kota yang sedang berlibur di Balikpapan. Bersyukur banget, bisnis oleh-oleh saya ini sepertinya sudah menjadi trademark setiap wisatawan dari kota mana pun," ujar Baim Wong

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.