Sukses

Demi Kesehatan, Ruben Onsu Tolak Bayaran Tinggi

Liputan6.com, Jakarta - Sakit yang dialami Ruben Onsu pada awal tahun 2018 menjadi pengalaman buruk sekaligus pelajaran berharga bagi dirinya. Bagaimana tidak, selama lima hari berturut-turut, ayah satu anak itu terbaring lemah di rumah sakit.

Ambisinya mengejar karier ternyata tak berbanding lurus dengan kesehatan tubuhnya. Ruben Onsu tak mau kejadian buruk yang merenggut staminanya itu terulang kembali.

 

 

2 dari 3 halaman

Ubah Pola Kerja

Alhasil, presenter kelahiran 15 Agustus 1983 itu mengubah pola kerjanya. Kini, Ruben Onsu tak lagi menerima seluruh tawaran pekerjaan yang datang, meski bernilai selangit.

"Tawaran-tawaran dengan harga menggiurkan, live di malam hari itu banyak ya. Tapi saya memilih sehat," ujar Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/1/2018).

 

3 dari 3 halaman

Batasi Pekerjaan

Tak hanya itu, rekan kerja Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting tersebut juga membatasi waktu kerjanya dalam sehari. "Kan, saya kerja batas sampe jam 9 malam. Kalau hari ini aku terakhir kerja sampe jam 6, jadi enak-lah polanya sudah teratur," lanjut Ruben Onsu.

Kata Ruben Onsu, perubahan tersebut harus dilakukan demi pulih total. Pasalnya, sakit yang menyerang tubuhnya waktu itu bukan hal sepele yang bisa diacuhkan begitu saja.

"Untungnya waktu saya sakit kemarin kata dokter itu masih bisa tertangani, sakitnya masih sakit kecapekan. Sakitnya masih masalah protein yang bisa diperbaiki. Untungnya saya enggak pergi ke dokter dalam keadaan yang sudah parah atau kronis," Ruben Onsu menandaskan.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Momen Saat Ruben Onsu Dapat Kado Tas Seharga Mobil dari Sarwendah
Artikel Selanjutnya
Nike Air Jordan, Hadiah Sunatan Betrand Peto