Sukses

The King`s Speech Raih Film Terbaik

Film The King's Speech" memenangkan Academy Award atau Oscar dalam kategori film terbaik. Film tentang kerajaan Inggris ini meraih total empat Oscar.

Liputan6.com, Jakarta: Film The King's Speech memenangkan Academy Award atau Oscar dalam kategori film terbaik. Penghargaan ini membuat film tentang kerajaan Inggris ini meraih total empat Oscar pada seremoni anugerah sinema terbaik Amerika Serikat tahunan yang berlangsung Ahad malam waktu setempat atau Senin (28/2) pagi WIB.

Film yang mengisahhkan calon raja Inggris yang gagap bersikap, Raja George VI, ini memperoleh 12 nominasi Oscar. Film ini memangkan penghargaan paling bergengsi, aktor terbaik, lewat Colin Firth. Penghargaan film terbaik yang sangat bergengsi ini diterima oleh para produser film, Ian Canning, Emile Sherman dan Gareth Unwin.

Sembilan film pesaingnya adalah Black Swan, The Fighter, Inception, The Kids Are All Right, 127 Hours, The Social Network, Toy Story 3, True Grit dan Winter`s Bone.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini