Sukses

Biar Irit, Ruben Onsu Pilih Tahun Baru ke Jepang Ketimbang Eropa

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ruben Onsu melewatkan malam pergantian tahun di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ruben Onsu melewatkan malam pergantian tahun di luar negeri. Presenter 33 tahun itu akan memboyong istri-anaknya, Sarwendah dan Thalia Putri Onsu, pergi berlibur selama 10 hari.

‎"Ini kerja terakhir untuk tahun 2017. Kami berangkat liburan, sekitar 10 hari ke Jepang," kata Ruben Onsu saat ditemui di Jakarta baru-baru ini.

Berbeda dengan tahun lalu, Ruben Onsu tak menjadikan Eropa sebagai destinasi liburannya. Pesinetron 'Gara-Gara Duyung' ini memilih Jepang sebagai tempat untuk memulai tahun baru 2018.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dekat dengan Indonesia

Rupanya, Ruben Onsu punya alasan khusus memilih Jepang ketimbang Eropa. Selain lokasi Jepang yang lebih dekat dengan Indonesia, Ruben Onsu ingin mengirit tabungan pribadinya. Apalagi biaya hidup di Eropa terasa sangat besar.

"Tahun kemarin sudah ke Eropa, jadi sekarang ke Jepang saja. Uangnya sih ada, cuma masa mau dihabiskan untuk liburan aja? Saya kan sekarang kepala keluarga, jadi harus ada uang liburan, uang untuk sehari-hari dan uang untuk gaji karyawan," ujar Ruben Onsu.

 

3 dari 3 halaman

10 Hari di Jepang

Selama 10 hari Ruben Onsu akan mengunjungi beberapa tempat wisata di Negeri Matahari Terbit tersebut. Namun, untuk urusan jalan-jalan Ruben Onsu telah menyerahkan kepada Sarwendah.

"Enggak tahu mau ke mana aja. Wenda yang mengatur semuanya. Gue mah enggak pintar dan enggak paham (atur jadwal liburan). Pokoknya tinggal bayar aja," ucapnya. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini