Sukses

Ria Ricis Donasi Buku untuk Anak-Anak Dolly

Ria Ricis dan tokonya menggelar aksi sosial khusus untuk anak-anak yang tinggal di kawasan eks lokalisasi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu owner dari oleh-oleh premium kekinian Surabaya Patata, Ria Ricis kembali melakukan aksi sosialnya di kota pahlawan, Surabaya, Jawa Timur. Setelah sukses menggelar Kajian dan Bazaar UKM Dolly di kawasan eks lokalisasi beberapa waktu lalu, kali ini Ria Ricis dan tokonya menggelar aksi sosial khusus untuk anak-anak yang tinggal di kawasan eks lokalisasi tersebut.

 

Sebelumnya, Ria Ricis dan juga kakaknya, Oki Setiana Dewi, menggalang aksi donasi Buku Untuk Dolly yang dipersembahkan untuk taman baca umum yang berada di Gang Dolly. Tak hanya sendiri, mereka mengajak arek patata (sebutan akrab untuk penggemar cake ciamik ini) untuk turut mendonasikan buku-bukunya dalam aksi tersebut. Buku inilah yang diharapkan berguna untuk kebaikan perkembangan anak-anak di wilayah itu.

"Saya bersama tim Surabaya Patata memiliki ide, bagaimana memberikan manfaat besar untuk anak-anak yang masih menetap di kawasan bekas lokalisasi itu. Akhirnya, program sosial ini mengajak setiap arek patata untuk mendonasikan bukunya, dan setiap orang yang mendonasikan bukunya mendapatkan diskon 50% untuk pembelian varian apa saja. Dan bersyukur antusiasnya bagus sekali," ujar Ria Ricis dalam keterangannya kepada wartawan belum lama ini.

Aksi sosial ini pun mendapat animo yang luar biasa dari seluruh masyarakat, tak hanya lokal Surabaya saja namun juga luar kota. Buku-buku hasil donasi selama satu bulan inilah yang kemudian diserahkan langsung oleh Ria Ricis di Taman Baca Gang Dolly. Tak hanya mendonasikan buku persembahan Surabaya Patata dan arek patata saja, dalam kesempatan itu Ria Ricis juga menghibur anak-anak yang tinggal di kawasan Gang Dolly.

 

"Sulit ya menggambarkan kebahagiaan anak-anak dengan kehadiran kita ke tempat mereka. Saya sendiri nggak bisa menilai, kebahagiaan yang saya rasakan dengan aksi tersebut. Kita intinya berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik kepada anak-anak yang memang membutuhkan perhatian lebih. Kita ingin perkembangan mereka lebih baik lagi ke depannya," ujar Ria Ricis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Oki Setiana Dewi

Pada kesempatan itu, Ria Ricis datang tanpa didampingi kakaknya, Oki Setiana Dewi, yang baru saja melahirkan. Anak-anak Gang Dolly sendiri tetap terhibur dengan kedatangan Ria Ricis yang tidak hanya menyerahkan buku untuk koleksi taman baca mereka, namun juga mendongeng dan tentu saja game seru.

Ria Ricis mengatakan, tujuan mengadakan program ini adalah sebagai bentuk kontribusi dan perhatian pihaknya terhadap anak-anak kawasan Gang Dolly agar selalu mencintai buku dan gemar membaca. Surabaya Patata pun berharap agar selalu bisa bersinergi dengan Dolly, sebagai pembuktian bahwa ikon kota Surabaya ini telah mencuri hati dengan cara yang lebih positif.

"Semoga dengan buku-buku yang kami serahkan, bisa meningkatkan minat membaca anak-anak di gang Dolly," pungkas Ria Ricis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini