Sukses

Lagu Via Vallen Juga Digemari Menteri

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas pedangdut Via Vallen semakian menanjak di tahun 2017. Demam Via Vallen kian melanda beragam kalangan. Bukan hanya warga pencinta dangdut, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri juga ikut gandrung dengan pedangdut asal Sidoarjo itu.

Hanif Dhakiri melakukan kunjungan kerja ke Ponorogo. Dalam rangka Hari Migrain Internasional, ia sengaja menggelar sarasehan di gedung seni Ponorogo, Senin, 18 Desember 2017. Sarasehan diikuti oleh ratusan peserta, yang terdiri atas calon tenaga kerja Indonesia (TKI), purna-TKI dan keluarga TKI.

Selesai acara itu, ada semacam acara untuk saling mengakrabkan diri. Untuk mencairkan suasana, Menteri Hanif Dhakiri yang berpakaian warok ala reog Ponorogo mengajak seluruh peserta untuk menyanyi. Bukannya lagu pop, tapi lagu dangdut juga dibawakannya.

 

 

1 dari 3 halaman

Lagu Hits Tahun Ini

Lagu itu adalah tembang yang dipopulerkan Via Vallen, "Sayang". Lantaran lagu itu memang ngehits, tanpa diaba seluruh peserta mengikuti alunan tembang itu.

Lagu "Sayang" menjadi hits tahun ini. Buktinya lagu ini nangkring di posisi kedua di YouTube untuk urusan video yang paling banyak ditonton. Lagu "Sayang" sudah ditonton lebih dari 100 juta viewers.

Hanif mengaku senang dengan lagu "Sayang" milik Via Vallen. Ia kerap menyanyikan dan mendengarkan lagu tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Dikagumi Menteri

"Iya ngefans dengan Via Vallen. Saya senang dengan lagu-lagunya, enak didengar. Tapi yang paling saya suka itu ini (Sayang), " kata politisi asal PKB ini.

Kesukaannya pada lagu Via Vallen ini ternyata berguna ketika berhadapan di beberapa kelompok khalayak umum. Untuk lebih mengakrabkan diri, Hanif kerap menyanyikan lagu dari pedangdut yang diganjar Piala SCTV Awards.

"Karena lagu Via Vallen pasti diketahui banyak orang. Jadi saya sendiri senang, mereka juga senang. Kita bisa nyanyi bersama dan ramai-ramai, " kata dia. (Fajar Abrori)

Artikel Selanjutnya
DJ Avicii Meninggal, Warganet dan Musisi Dunia Berselimut Duka
Artikel Selanjutnya
Didukung Mytha Lestari, Erevano Tetap Romantis