Sukses

Bandung, Salah Satu Kota Audisi LIDA yang Paling Diserbu

Antusiasme para warga Jawa Barat untuk mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) sangat luar biasa.

Liputan6.com, Bandung- Sebagai salah satu kota terakhir audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA), Bandung dibanjiri ratusan peserta dari seluruh daerah di Jawa Barat. Lima orang yang berhasil lolos, akan bersaing dalam konser nominasi LIDA dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar pada awal tahun 2018 mendatang.

Public Relation LIDA, Helen, mengatakan antusiasme warga Jawa Barat untuk mengikuti audisi sangat luar biasa. Banyak peserta yang menunggu audisi dibuka sejak dini hari di Museum Sri Baduga, Kota Bandung, sebagai lokasi penjaringan.

Audisi Liga Dangdut Indonesia di Bandung (Liputan6.com/ Aditya Prakasa)

"Ramai banget, luar biasa peserta dari Jawa Barat. Sejauh ini, di Bandung yang paling luar biasa antusiasmenya. Audisi dibuka jam 8 pagi sampai jam 4 sore," kata dia kepada Liputan6.com, Minggu (17/12/2017).

Helen mengatakan, hari ini merupakan kali terakhir audisi LIDA di seluruh Indonesia. Tiga kota yang menjadi tempat terakhir audisi, yaitu Bandung, Semarang, dan Lampung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompetisi Dimulai Tahun Depan

Dari ratusan peserta dari Jawa Barat, lanjut Helen, selanjutnya akan dipilih lima orang. Mereka akan berlomba untuk menjadi yang terbaik demi mewakili Provinsi Jawa Barat.

"Nanti dipilih lima orang, kemudian bertanding di Konser Nominasi yang disiarkan live di Indosiar. Dari situ dipilih satu untuk mewakili Provinsi Jawa Barat," ucap Helen.

Seperti diketahui, audisi LIDA telah digelar di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Kompetisinya pun baru akan resmi dilaksanakan pada awal tahun 2018 mendatang.

LIDA merupakan ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbaru Indosiar. Dari liga itu, diharapkan bakal lahir penerus biduan dangdut yang tak kalah cemerlang dari jebolan-jebolan Dangdut Academy. (Aditya Prakasa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini