Sukses

Cerita Baim Wong Terjun ke Politik Sebagai Wakil Gubernur

Liputan6.com, Jakarta - Baim Wong memutuskan untuk terjun ke dunia politik dengan mencalonkan diri menjadi calon Wakil Gubernur. Namun rupanya hal tersebut hanya terjadi dalam Original Series Viu berjudul The Publicist.

Kendati hanya untuk keperluan film, namun rupanya Baim Wong serius dalam memperhatikan dunia politik tersebut. Ia pun sempat melakukan riset bagaimana karakter orang yang terjun di dunia politik, khususunya calon Wakil Gubernur.

Baim Wong (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Sedikit aja sih melihat orang-orang di situ (dunia politik) bagaimana. Pemilihan karakternya beda-beda di posisi orang itu, tinggal saya mau yang mana," kata Baim Wong saat press screening web series The Publicist, di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2017).

Ia pun mulai membaca-baca hal yang berkaitan dengan dunia politik tersebut. "Kalau untuk baca sebenarnya sih kayaknya enggak begitu banyak. Cuma lebih melihat ke karakter aja yang mau ditonjolin," sambung Baim Wong.

 

2 dari 2 halaman

Pernah Dicalonkan Jadi Bupati

Baim Wong (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Saat ditanya soal keinginannya untuk terjun ke dunia politik, pria bernama lengkap Muhammad Ibrahim ini sempat mempertimbangkan hal tersebut. Bahkan ia juga pernah hampir dicalonkan untuk jadi Bupati, namun dirinya lebih memilih entertainment.

"Banyak sih yang bilang, kemarin sudah pernah dicalonin juga jadi bupati di kota saya. Cuma saya bilang, saya masih demen di sini (dunia entertain) dan belum kepikiran. Jadi kalau saya pribadi enggak ada yang bisa jawab tapi tujuan hidup juga pasti istilahnya mensejahterahkan orang-orang. Dan kalau untuk Bupati membahagiakan orang dan tidak korupsi, saya mau," tutur Baim Wong.