Sukses

Sandy Tumiwa Curhat Pengalaman Hidup Lewat Buku‎‎

Sandy Tumiwa mengaku tak punya motif khusus dalam mengeluarkan buku.

Liputan6.com, Jakarta Sandy Tumiwa berencana menuangkan cerita manis dan getir hidupnya lewat buku. Keinginan itu sebenarnya sudah lama dipikirkan mantan suami Tessa Kaunang dan Diana Limbong tersebut. Namun, baru kali ini peluang membuat buku itu terbuka untuk Sandy Tumiwa.

‎"Semua tagline saya di Facebook kan ada Sang Mualaf, Sang Musafir, dan lainnya. Kalau Sang Musafir kan terinspirasi waktu di penjara. Tiba-tiba aja mengalir sampai ke tanah Jawa waktu itu. Saya sempat tinggal di gunung kan," ucap Sandy Tumiwa di Jakarta baru-baru ini.

(Liputan6.com/ Herman Zakharia)

Sandy Tumiwa mengaku tak punya motif khusus dalam mengeluarkan buku. Harapannya ialah agar cinta kasih yang dipelajarinya selama beberapa tahun terakhir ini dapat disebarkan ke masyarakat luas.‎

"Keinginan supaya cinta kasih itu tersebar. Terlepas perbedaan dari golongan apa pun, artinya saya belajar tidak fanatik. Saya belajar untuk lebih memahami. Karena kecerdasan Ilahi itu muncul dari dalam cinta kasih,"‎ kata Sandy Tumiwa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajaran Cinta Kasih

"Pengalaman saya dimasukkan ke buku. Ada poin pengalaman guru-guru dan alim ulama yang mengajarkan cinta kasih. Karena semua permasalahan kalau enggak ada cinta kasih, akan jadi keblinger," ia melanjutkan.

Sandy Tumiwa. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

‎‎Rencananya, buku itu akan dirilis Sandy Tumiwa sepulangnya beribadah di Tanah Suci. Pasalnya, ia berharap dapat melengkapi bukunya lewat pengalaman spiritual di Mekah dan Madinah.

"Launching nanti setelah dari Mekah. Doakan aja biar komplit ceritanya. Soalnya kan mau menunggu inspirasi di Mekah juga," ujar pemain film Anda Puas, Saya Loyo ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini