Sukses

Ustaz Arifin Ilham Pamer 3 Istrinya

Untuk kali pertama, Ustaz Arifin Ilham memamerkan kebersamaan bersama ketiga istrinya.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Ustaz Arifin Ilham diketahui sebagai ulama yang berpoligami atau memiliki dua istri. Namun, tak banyak yang tahu jika sang ustaz kini punya tiga istri. Hal ini terlihat saat Ustaz Arifin Ilham menunjukkan ketiga istrinya di akun Facebook miliknya.

Dalam video yang diunggah Ustaz Arifin Ilham di Facebook, Rabu (4/10/2017), ayah dari Alvin Faiz ini terlihat sedang memberikan dakwahnya kepada ketiga istrinya. Uniknya, sang Ustaz terlihat adil dalam pembawaanya.

"Pilar rumah tangga sakinah itu dibangun dengan ketakwaan kepada Allah. Semua anggota keluarga, suami, istri, istri, dan istri harus bertakwa kepada Allah," ujar Ustaz Arifin Ilham dalam video yang telah dibagikan 1.700 kali itu.

Sang ustaz juga mengatakan bahwa antaranggota keluarga harus saling menyayangi. "Harus ada tumbuh saling cinta antarkeluarga. Kakak menyayangi adiknya, adik menyanyangi adiknya lagi untuk menuju keluarga sakinah," ujar Ustaz Arifin Ilham kepada ketiga istrinya.

Dalam akun Facebook-nya, Ustaz Arifin Ilham dengan tegas menuliskan keterangan videonya di mana dirinya bersama dengan ketiga istrinya.

"Bersama 3 bidadari, putri Aceh, putri Yaman dan putri Sunda, janda 37 tahun dengan 2 anak saat Liqo Tarbiyyah," tulis Ustaz Arifin Ilham.

Sejauh ini, kehidupan rumah tangga Ustaz Arifin Ilham memang jauh dari gosip. Meski memutuskan berpoligami, tak ada gosip soal keretakan rumah tangganya.

Selain memberikan tausiah kepada ketiga istrinya, Ustaz Arifin Ilham juga memberikan wejangan bagaimana menciptakan keluarga yang sakinah.

10 Pilar Keluarga Sakinah

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuhu.

1. Memagari benteng rumah tangga dengan sungguh-sungguh berpegang teguh pada Al-Qur'an dan Assunnah,

2. Tujuan utamanya ridho Allah dan kebahagiaan akhirat,

3. Saling cinta benar-benar karena Allah sehingga memandang kekurangan pasanganpun adalah keistimewaannya, semakin lama pernikahan semakin sayang, manja dan mesra,

4. Ide dan aktifitasnya bekerja untuk saling melayani, melindungi dan menyenangkan keluarganya,

5. Makan dari rizky yang halal, dan halal pintu sakinah,

6. Kekuatannya saling mendoakan di penghujung malam,

7. Minimal sepekan sekali "tarbiyyah ahliyah" pembinaan keluarga dengan duduk bersama mengaji dan mengkaji Al-Qur'an dan Assunnah,

8. Segera minta maaf tatkala melakukan kesalahan,

9. Mensyukuri ni'mat Allah dengan senang berbagi sedekah,

10. Tawakkal yang penuh bahwa hanya Allah segala-galanya.

Muhammad Arifin Ilham

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini