Sukses

Venna Melinda Rajin Kunjungi Sekolah-Sekolah, Ada Apa?

Sebagai anggota dewan, Venna Melinda merasa punya tanggung jawab moril untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Venna Melinda mempunyai tanggung jawab moril untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan. Untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, ibunda Verrell Bramasta itu menargetkan anak-anak sekolah, khususnya murid sekolah menengah pertama (SMP).

Kali ini, Venna Melinda mengunjungi SMPN 1 Bandung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Venna pun berharap, para siswa tersebut nantinya akan menjadi kader bangsa dalam mengawal persatuan dan kesatuan bangsa.

Venna Melinda bersama murid SMPN 1 Bandung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. (istimewa)

"Generasi muda menjadi kader yang paling efektif. Mengingat dalam usia produktif tersebut, mereka akan melangkah ke jenjang hidup pergaulan sosial masyarakat. Baik nanti ketika melanjutkan ke perguruan tinggi ataupun bekerja," kata Venna, dalam kunjungannya di Tulungagung, Jawa Timur, baru-baru ini.

Venna Melinda merasa, mensosialisasikan empat pilar kepada anak-anak sekolah sangat penting, untuk memupuk kecintaan mereka terhadap Tanah Air. Apalagi, belakangan muncul banyak kasus di Tanah Air yang berkaitan dengan kebhinekaan.

"Saya berharap murid-murid bisa mendapat pemahaman yang utuh tentang empat pilar kebangsaan. Baik itu dilakukan melalui kegiatan pendidikan sekolah atau pun lewat kegiatan-kegiatan seminar yang berkaitan langsung dengan empat pilar," sambung bintang sinetron Tersanjung tersebut.

VENNA MELINDA

Venna Melinda pun mengaku kagum ketika ia melihat murid-murid tersebut sudah hafal Pancasila dan Pembukaan UUD 1945. "Saya salut dengan murid-murid di SMPN ini. Semua faham tentang Pancasila, hafal sila-silanya dan yang bikin saya kagum, hafal dengan pembukaan UUD 1945," kata Venna Melinda memuji.

Venna Melinda pun memastikan, ia akan terus mengunjungi sekolah-sekolah lain untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan. "Harapan besar ada di kalangan pelajar dan anak-anak muda. Mereka yang ke depan akan meneruskan perjalanan bangsa ini," tutur Venna Melinda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.