Sukses

5 Fakta tentang Bebe Rexha yang Bikin Kagum

Meski usianya masih relatif muda sudah cukup banyak pencapaian yang diraih Bebe Rexha.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi asal Amerika Serikat, Bebe Rexha ikut mengisi malam puncak HUT ke-27 SCTV di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2017). Dalam acara ini, Bebe Rexha menampilkan sejumlah lagu hitsnya seperti "In the Name of Love", "I Got You" dan "The Way I Are".

Bebe Rexha (Liputan6.cm/Herman Zakharia)

Nama Bebe Rexha, mungkin belum banyak dikenal masyarakat Indonesia secara luas. Maklum, kariernya di industri musik masih terbilang baru. Namun, Bebe Rexha sebenarnya sudah cukup populer di kalangan generasi muda Tanah Air. Apalagi, ia sudah beberapa kali berkolaborasi dengan musisi kondang seperti Lil Wayne dan Nicki Minaj.

Di usianya yang 27 tahun, sudah banyak pencapaian yang diraih Bebe Rexha. Mulai dari bergabung dengan seorang musisi ternama dalam sebuah band, hingga terlibat dalam pembuatan lagu hits.

Berbagai fakta mengenai masa lalu Bebe Rexha ini, tak sedikit juga yang akan menuai decak kagum. Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Nama Bebe Rexha

(Liputan6.cm/Herman Zakharia)

Bebe Rexha berasal dari keluarga imigran yang berdarah Albania, dan ia memiliki nama asli Bleta Rexha. Dalam bahasa Albania, Bleta berarti 'lebah', atau 'bee' dalam bahasa Inggris. Dari sinilah Bebe mendapat nama panggungnya. Bebe sendiri dibaca seperti 'bee' dalam bahasa Inggris.

3 dari 6 halaman

Musisi Autodidak

 (Deki Prayoga/bintang.com)

Sejak kecil, Bebe Rexha sudah menunjukkan ketertarikan di dunia musik. Mulai usia enam tahun, ia sudah belajar cara memainkan piano, terompet, dan gitar secara autodidaktik.

Saat duduk di bangku SMA, ia juga aktif dalam paduan suara dan pertunjukan musikal. Sejak usia belia ini, ia juga sudah mulai bermimpi untuk berkarier di dunia musik.

"Aku ingin menjadi bagian dari budaya pop, sehingga aku mulai menulis lagu untuk mendapat kontrak rekaman pertamaku," tutur Bebe Rexha dalam sebuah wawancara, seperti dilansir dari People.com.

4 dari 6 halaman

Penulis Belia

(Nurwahyunan/Bintang.com)

Bebe Rexha kemudian rajin menulis lagu. Salah satunya, ia daftarkan ke National Academy of Recording Arts & Sciences, dalam sebuah kompetisi tahunan menyambut Grammy Awards. Ternyata Bebe Rexha memenangkan penghargaan "Penulis Lagu Usia Remaja Terbaik", mengalahkan 700 penulis muda lain.

Bebe Rexha mengaku saat remaja ia sempat menulis target pribadinya dalam sebuah stiker warna pink. Ia menargetkan akan menulis lagu yang bakal meledak secara internasional. Hal ini, terbukti di kemudian hari.

5 dari 6 halaman

Penulis Lagu Hits

(Bambang E. Ros/Bintang.com)

Jejak kepiawaian Bebe Rexha dalam menulis lagu hadir di sebuah lagu sukses yang dibawakan Eminem dan Rihanna, "The Monster". Lagu ini, memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100 dan memenangkan Piala Grammy 2015 untuk Kolaborasi Rap Terbaik.

 

6 dari 6 halaman

Membentuk Band dengan Pete Wentz

Penyanyi Bebe Rexha. (billboard.com)

Tahun 2010, di masa band Fall Out Boy sedang vakum, salah seorang personelnya yakni Pete Wentz membentuk sebuah band baru. Dalam band yang dinamakan Black Cards ini, Pete Wentz lantas menggandeng Bebe Rexha sebagai vokalis utamanya. Pete Wentz rupanya tertarik dengan karakter vokal Bebe Rexha saat mendengarkan rekaman gadis ini.

Hanya saja, baru mengeluarkan satu single, Bebe Rexha memutuskan untuk keluar dari grup ini pada tahun 2012.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.