Sukses

Slank Bawa Pak Tani Tutup Konser Pancasila Gemilang

Band fenomenal Slank menutup Konser Pancasila Gemilang dengan sempurna.

Liputan6.com, Jakarta - Band fenomenal Slank menutup Konser Pancasila Gemilang dengan sempurna. Kaka, Ridho, Bimbim, Abdee, dan Ivanka membawa lagu Pak Tani sebagai pembuka.

"Mudah-mudahan anak muda generasi depan bisa bantu Pak Tani. Jadi lagu Pak Tani ini bukan cuma mimpi. Pak tani di tahun-tahun depan adalah pak tani yang kaya raya," kata Kaka Slank di tengah-tengah penampilannya.

Menyambung lagu tersebut, Slank segera melanjutkan dengan nomor Mars Slankers dan Maju Terus Pantang Mundur secara berurutan.

Ketiga lagu dari Slank tersebut dikatakan sesuai untuk merepresentasikan nilai-nilai Pancasila, khususnya pada sila ke-lima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sebelum acara selesai, satu musisi muda penuh potensi, Lyodra, pun turut menyempurnakan konser tersebut. Lyodra membawakan lagu nasional "Garuda Pancasila" dengan sangat memukau penonton.

Konser Pancasila Gemilang sendiri mengangkat dan memberikan apresiasi kepada insan Indonesia yang telah mengaplikasikan seluruh kelima sila dalam kehidupan sehari-hari.

Konser ini terbagi menjadi lima sesi di mana setiap sesi menggambarkan poin-poin sila dari Pancasila yang digambarkan melalui sebuah karya seperti musikalisasi puisi, musik, penampilan wayang, hingga pencak silat.

 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.