Sukses

‎Jalan Dewi Sartika Berubah Jadi Dewi Perssik, Ulah Hacker?

Dewi Perssik merasa tak pantas nama jalan Dewi Sartika diganti menjadi nama dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Bekasi mendadak dihebohkan dengan perubahan nama jalan di Google Maps. Jalan yang semula bernama Dewi Sartika, tiba-tiba berubah menjadi Jalan Dewi Perssik.

Hal itu langsung mendapat tanggapan beragam dari warganet. Seperti diketahui, Dewi Perssik merupakan nama dari seorang artis terkenal di Tanah Air.

Dewi Perssik (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Si empunya nama pun mengaku bingung dengan perubahan nama jalan tersebut. Apalagi, Dewi Sartika merupakan salah satu pahlawan nasional.

"Iya nih, saya juga baru aja dapat info kalau nama saya dijadikan nama jalan di daerah Bekasi. Saya cukup kaget dengan kejadian ini, seharusnya kan Jalan Dewi Sartika, kenapa jadi Jalan Dewi Perssik?" ujar Dewi Perssik saat dihubungi, Senin (7/8/2017).

"Kalau merasa dirugikan sih enggak, cuma agak kurang enak aja itu didengarnya. Karena itu nama jalan seorang pahlawan, pejuang bangsa, tidak sopan rasanya kalau harus diganti begitu," jelas Dewi Perssik.

Dewi Perssik (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Kabarnya, pergantian nama itu terjadi tak lepas dari ulah peretas. Dewi Perssik punya dugaan yang sama. Mantan istri Saipul Jamil yakin perubahan nama Jalan Dewi Sartika dilakukan oleh peretas iseng yang tak bertanggung jawab.

"Pasti orang isenglah itu (ulahnya). Jadi ibaratnya ini mungkin perlu dirayakan kepada Google Maps, kenapa bisa terjadi seperti itu. Mungkin juga hacker atau gimana, itu juga bisa terjadi," kata Dewi Perssik. (fei)

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.