Sukses

Jago Masak, Nicky Tirta Ogah Dipanggil Chef

Nicky Tirta sudah tertarik dengan dunia masak-memasak sejak duduk di bangku SMA.

Liputan6.com, Jakarta - Nicky Tirta kini lebih sering terlihat di layar kaca sebagai seorang juru masak. Apalagi ada program kuliner di mana Nicky Tirta sebagai juru masaknya. 

Menurut Nicky Tirta, memasak sudah menjadi hasratnya sejak duduk di bangku SMA. Namun, meski pandai memasak, bapak satu anak ini enggan dipanggil chef.

Nicky Tirta (Deki Prayoga/bintang.com)

"Pas SMA aku merasa ini duniaku. Walau pas kuliah diajarin secara general. Semuanya lebih diperdalam di rumah. Makanya kenapa rasanya kurang tepat kalau aku dipanggil chef," ujar Nicky Tirta, saat ditemui di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2017).

Oleh karena itu, setiap kali bertemu orang atau penggemar yang memanggilnya chef, bintang film Pulau Hantu 2 ini merasa keberatan. Menurutnya, ada panggilan khusus yang lebih tepat disematkan kepada dirinya.

"Setiap kali ada fans atau acara memanggil saya chef, pasti saya perbaiki. Karena aku pribadi lebih suka dipanggil home chef, karena aku berkembang di rumah sendiri dan juga belajar dari orang-orang Indonesia," jelas Nicky Tirta.

Nicky Tirta siap meluncurkan buku Cock Burn Road with Nicky Tirta (Foto: Dok. Nikcy Tirta)

Menurut Nicky Tirta, selama ini kepiawaiannya memasak ia peroleh secara otodidak. Selah satunya dengan bertanya dan belajar dengan orang yang lebih pandai.

"Kadang aku sampai ke Padang, ke satu tempat yang spesialis makanan itu. Aku sempat belajar ke situ. Memang benar-benar otodidak, belajar sendiri dan di dapur sendiri. Makanya aku suka dipanggil home chef," kata Nicky Tirta.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.