Sukses

Musisi Leo Kristi Meninggal Dunia

Leo Kristi sempat dirawat di rumah sakit selama tiga minggu sebelum meninggal.

Liputan6.com, Jakarta Dunia seni di Tanah Air kehilangan salah satu putra terbaiknya. Leo Kristi meninggal dunia, Minggu (21/5/2017) dini hari. Berita duka ini diterima Liputan6.com dari broadcast whatsapp Minggu pagi. 

Dalam pesan yang sama juga disampaikan jenazah musisi bernama lengkap Leo Imam Sukarno itu diberangkatkan pukul 05.30 WIB dari Rumah Sakit Immanuel, Bandung ke rumah salah seorang adiknya, Boni, di kawasan Jatiwaringin Asri, Jakarta Timur. 

Belum diketahui kapan jenazah Leo Kristi akan dimakamkan setelah disemayamkan di rumah duka tersebut. Yang jelas, informasi yang diperoleh sudah lebih dari tiga minggu, Leo Kristi dirawat di rumah sakit tersebut.

Bens Leo, pengamat musik dan juga sejumlah rekan yang lain sempat menjenguk almarhum ketika masih sakit dan dirawat di rumah sakit. Peristiwa menjenguknya Leo Kristi tersebut sempat diabadikan dalam foto yang diunggah ke dalam akun Facebook.

Leo Kristi dikenal sebagai musisi asal Surabaya seangkatan dengan mendiang Gombloh dan Franky Sahilatua. Bersama dua rekannya itu pula, Leo Kristi mendirikan band Lemon Trees yang beraliran rock progresif. 

Musisi kelahiran Surabaya 8 Agustus 1949 ini dikenal dengan musisi pengelana yang menikmati karier bermusiknya di jalanan, mengutip Wikipedia. Selamat jalan Leo Kristi!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini