Sukses

Fildan Rahayu Sukses di D'Academy 4 Audisi Makassar

Liputan6.com, Jakarta Senin (16/1/2016) malam, Indosiar mulai menayangkan Dangdut Academy 4 tahap audisi. Audisi pertama yang ditayangkan adalah audisi Makassar yang telah berlangsung 27 November 2016 lalu.

Audisi Makassar digelar di gedung Celebes Convention Center, Tamalate, Kota Makassar. Ada ribuan peserta calon penyanyi dangdut yang mengantri untuk mengejar tiket ke Jakarta. Padahal, hanya tersedia 12 Golden Ticket yang diperebutkan.

Di antara ribuan peserta tersebut, seorang pria bernama Fildan berhasil mendapat Golden Ticket. Pemuda asal Pulau Bau-Bau ini sukses meraih 3 YA dari 3 juri yang bertugas di Audisi Makassar; Nassar, Iis Dahlia, dan Beniqno.

Fildan yang menyanyikan lagu India Muskurane Ki Wajah Tum Ho (mengingatkan pada serial India sukses Ranveer dan Ishani-pernah ditayangkan SCTV tahun lalu) ini, bahkan membuat salah satu juri yakni Iis Dahlia, sampai berlari untuk memeluknya. Suara Fildan yang halus mulus memang bikin meleleh.

Tak hanya Iis saja yang terpana mendengar vokal merdunya. Netizen di sosial media pun tak luput dibuat terpesona. Sepanjang 2 jam penayangan Audisi Makassar, netizen kebanyakan mencuitkan rasa takjubnya pada pria yang bernyanyi sambil bermain gitar tersebut.

Salah satunya adalah akun @Dian_Adriyani yang yakin calon akademi ini bakal lolos, “Peserta dari Bau-Bau suaranya memukau, juri pun terpana. Ini mah terlalu kalo tidak lolos sampe Jakarta. Good luck Fildan.👍 @IndosiarID #AudisiDAcademy4”

Netizen lain dengan akun @anton_zabardast tak bisa menutupi kekagumannya tapi juga ragu apakah Fildan bisa tampil bagus di babak utama nanti, “Gilak suaranya!!! Tapi liat nanti saat ada di panggung besar, apakah bisa menyanyikan lagu bernada lain? @IndosiarID #AudisiDAcademy4”

Ya, kita tunggu saja seperti apa aksi Fildan di babak utama Dangdut Academy 4 nanti. Akankah Fildan bisa tampil sememikat di audisi Makassar ini?