Sukses

Pria Mengaku Ayah Kandung Baim Cilik

Liputan6.com, Jakarta: Seorang pria asal Manado, Sulawesi Utara, sekonyong-konyong membuat pernyataan bahwa dia adalah ayah kandung pesinetron Ibrahim Alkatiri alias Baim Cilik. Pria bernama Roy itu mengatakan, Baim adalah buah cintanya dahulu dengan kekasihnya, yang kini sudah meninggal dunia.

"Gue lagi di Manado terus gue denger mamanya meninggal. Akhirnya gue datang ke sini dan ketemu dia (Baim) di lokasi syuting," cerita Roy seperti ditayangkan Halo Selebriti di SCTV, Kamis (3/6). Masih menurut Roy, saat di lokasi syuting tiba-tiba seorang pria datang dan mengaku sebagai ayah Baim. "Kaget gue, kok jadi ada
yang ngurus dia dan mengaku bokapnya. Kita sempat cekcok di situ," kata pria bernama lengkap Royke Herald Sumampouw tersebut.

Roy bahkan sempat sesumbar, nama Alkatiri yang disandang Baim diberikan olehnya. "Gue mau ambil dia dan meerawat sendiri," ujar pria berkacamata itu. Namun, ketika ditanya siapa ibu kandung Baim, Roy mengaku tidak ingat. Roy juga tak bisa menunjukkan data kelahiran Baim ataupun ciri fisik bocah empat tahun tersebut.

Menanggapi hal ini, Halil Fuad Alkatiri, ayah Baim, hanya tertawa. Ditemui di tempat terpisah, Fuad menilai Roy mengidap gangguan mental. "Kasihan. Saya anggap dia sakit," kata Fuad.

Menurut ayah dua anak ini, tanpa menggunakan tes DNA saja masyarakat sudah bisa menilai. "Nggak usah jauh-jauh, wajah anak sama kita nggak jauh berbeda kan," kata Fuad. Lebih lanjut Fuad pun memperingatkan Roy agar tidak mengusik keluarganya. "Kalau dia sudah keterlaluan, baru saya bawa ke ranah hukum," tandas suami Sakinah Thalib tersebut.(YUS)